kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.463.000   20.000   1,39%
  • USD/IDR 15.105   85,00   0,56%
  • IDX 7.741   -37,59   -0,48%
  • KOMPAS100 1.208   -2,99   -0,25%
  • LQ45 977   -8,26   -0,84%
  • ISSI 231   1,70   0,74%
  • IDX30 500   -4,90   -0,97%
  • IDXHIDIV20 603   -7,05   -1,16%
  • IDX80 137   -0,69   -0,50%
  • IDXV30 142   -1,35   -0,94%
  • IDXQ30 167   -1,85   -1,09%

Amway masih andalakan penjualan direct selling


Rabu, 04 Oktober 2017 / 20:30 WIB
Amway masih andalakan penjualan direct selling


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Amindoway Jaya (Amway)  tetap akan menerapkan strategi multi level marketing (MLM) atau direct selling untuk menjual produknya di Indonesia. Hal ini karena penjualan ini lebih efektif ketimbang melakukan penjualan dengan metode lainnya. Di Indonesia, saat ini produk milik perusahaan MLM ini yang beredar seperti Nutrilite, Astristry dan beberapa produk lainnya.

Koen Verheyen, Presiden Direktur PT Amindoway Jaya mengklaim saat ini bisnisnya tetap bertumbuh baik dari sisi penjualan maupun penambahan anggota distributor. 

“Anggota yang aktif itu di atas 200.000, angkanya mendekati 210.000 anggota. Kalau konsumen kami tidak tahu datanya. Jumlah distributor aktif itu setiap tahun  turun naik karena ada yang bertambah dan keluar,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (4/10).

Dirinya mengatakan jumlah anggota aktif pada tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan posisi pada tahun lalu yang hanya tercatat 170.000 anggota aktif. Selain itu, di tengah penurunan yang terjadi di industri fast moving consumer goods (FMCG) pihaknya sampai kuartal III masih mengalami pertumbuhan yang baik.

Apalagi saat ini dirinya meliat pola hidup sehat sudah mulai digemari masyarakat Indonesia. Hal ini bisa menjadi potensi penjualan mengingat produk kesehatan merupakan kontributor perusahaan ini selain dari produk kecantikan dan lainnya.

Oleh karena itu, produk baru terus diperkenalkan Amway ke pasar Indonesia. Pada tahun depan perusahaan ini akan memperkenalkan produk penyaring udara untuk mobil dan produk artistry dengan label essential.

Saat ini kontributor pendapatan terbesar masih Nutrilite dengan kontribusi lebih dari 50% dari total penjualan, kemudian Artistry sekitar 15% dan sisanya dari produk lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×