kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Amway sudah belanjakan US$ 10 juta dalam dua tahun


Rabu, 04 Oktober 2017 / 17:33 WIB
Amway sudah belanjakan US$ 10 juta dalam dua tahun


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Amindoway Jaya semakin serius memperluas bisnisnya. Perusahaan yang mengandalkan direct selling atau MLM ini memiliki pipeline investasi lima tahunan untuk bisa menggenjot bisnisnya di Indonesia. Perusahaan ini sejak tahun 2015 lalu mencanangkan investasi sebesar US$ 20 juta untuk keperluan investasi selama lima tahun.

Koen Verheyen, Presiden Direktur PT Amindoway Jaya mengatakan, perusahaan memang menganggarkan belanja modal sebesar US$ 20 juta hingga 2020 mendatang. Jumlah tersebut banyak digunakan untuk perluasan pemasaran, branding, promosi dan lainnya. Salah satunya adalah pembangunan dua gerai Amway flagship store di Jakarta dan Medan.

“Realisasi capex sudah lebih dari separuhnya karena kami buka flagship store di sini dan di Medan. Kami juga sudah memperluas jaringan komunikasi jadi saya sudah spending modal investasi lebih dari 50%,” ujarnya kepada KONTAN, Rabu (4/10).

Artinya dalam dua tahun, perusahaan sudah menggelontorkan dana belanja modal sebesar US$ 10 juta untuk menggarap pasar Indonesia lebih serius lagi.

Namun dirinya mengatakan pembangunan flagship store bukan berarti perusahaan akan menggunakan metode penjualan hybrida atau ritel. Koen mengaku masih akan tetap fokus menggarap pasar melalui direct selling atau multi level marketing (MLM).

“Ini tetap MLM. Jadi kalau bukan distributor, tidak bisa belanja. Jadi kami tetap menjual secara direct. Di tempat ini (flagship store), orang bisa berbelanja dan tambahannya bisa sekalian mencoba produk,” lanjutnya.

Ke depan, dirinya belum mau membeberkan apakah akan menambah gerai Amway flagship store lagi di wilayah lain atau tidak. Namun dirinya mengatakan, dana belanja modal juga akan digunakan untuk memperkuat gerai online melalui Amstore. Selain menggunakan capex untuk keperluan gerai fisik dan online, perusahaan juga akan mengenalkan produk-produk baru ke pasar Indonesia.

“Tahun ini ada produk baru hanya saya tidak hafal, tahun 2018 nanti akan ada produk penyaring udara baru khusus untuk mobil. Jadi itu unit kecil yang dipasang di dalam mobil dan juga ada produk baru dari Artistry. Namanya itu essensial. Itu yang saya hafal,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×