kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak usaha Dharma Satya Nusantara (DSNG) perkenalkan sistem sewa lantai kayu terbaru


Rabu, 20 Maret 2019 / 21:59 WIB
Anak usaha Dharma Satya Nusantara (DSNG) perkenalkan sistem sewa lantai kayu terbaru


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) tengah berupaya untuk melebarkan ekspansi ke bisnis pengolahan kayu.

Melalui anak usahanya, PT Tanjung Kreasi Parquet Industry (TKPI), DSNG menghadirkan terobosan baru dalam pemasaran lantai kayu untuk proyek perumahan, gerai, hotel maupun apartemen, yakni dengan sistem sewa atau rental lantai kayu.

Para pemilik bangunan atau kalangan yang hanya menyewa ruangan kini tidak perlu membeli lantai kayu secara putus, tetapi cukup menyewa dalam jangka waktu tertentu.

Demonstrasi atas produk tersebut dihadirkan dalam pameran Exhibition of Building Material and Interior (IndoBuildTech) 2019 yang berlangsung dari tanggal 20 Maret hingga 24 Maret 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan.

Direktur TKPI, Muhammad Hamdani, mengatakan sistem sewa lantai kayu ini merupakan terobosan baru yang diperkenalkan oleh pihaknya yang bertujuan agar para pemilik atau penyewa bangunan tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar di awal untuk investasi apabila ingin menggunakan lantai kayu, tetapi cukup menganggarkan biaya lantainya sebagai biaya sewa atau biaya operasional.

“TKPI akan bertanggung jawab mulai dari proses pemasangan, perawatan sampai pembongkaran kembali lantai kayu apabila masa sewanya telah habis. Jadi pemilik atau penyewa bangunan tinggal pakai lantai kayu,” kata Hamdani dalam siaran pers, Rabu (20/3).

Selain itu, TKPI juga memperkenalkan sistem sewa lantai kayu, dengan meluncurkan merek baru untuk pasar premium, yakni Vorkraft, yang cocok untuk hotel berbintang dan apartemen kelas atas. Vorkraft menghadirkan beberapa desain yang menawan dengan bahan baku berkualitas tinggi dan konsep yang lebih berkelas.

Hamdani juga bilang, produk engineered flooring merek TEKA telah dikenal di lebih dari 40 negara tujuan ekspor, seperti Eropa, Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Timur Tengah, China, Korea Selatan dan negara-negara Asia Tenggara dan digunakan pada bangunan terkenal di dalam dan luar negeri serta telah dipercaya oleh beberapa brand global untuk penggunaan lantai kayu pada interior jaringan gerainya.

“Selama ini produk TKPI lebih dikenal di pasaran ekspor. Namun dalam beberapa tahun terakhir ini, kami mulai serius untuk mengembangkan pasar lokal karena potensinya yang cukup bagus, terutama untuk hotel-hotel dan apartemen kelas menengah ke atas,” kata dia.

Untuk menggarap pasar lokal tersebut, TKPI telah bekerja sama dengan para arsitek dan desainer interior yang banyak terlibat dalam proyek-proyek properti dan bangunan di Indonesia.

Termasuk hadir dalam pameran-pameran di dalam negeri untuk lebih memperkenalkan produk engineered flooring-nya ke pasar domestik.

Sekadar info, PT TKPI merupakan anak perusahaan PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) bergerak di bidang pengolahan kayu, dengan memproduksi lantai kayu engineered flooring untuk pasar tujuan ekspor dan pasar lokal, dengan merek Teka Parquet.

TKPI menghasilkan produk lantai kayu bermutu tinggi yang telah diekspor ke lebih dari 40 negara dan memperoleh sertifikasi internasional untuk kualitas produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×