kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak usaha Korindo Group Ekspor Menara Angin ke Puluhan Negara


Selasa, 26 Maret 2024 / 13:43 WIB
Anak usaha Korindo Group Ekspor Menara Angin ke Puluhan Negara
Menara angin produksi PT Kenertec Power System (PT KPS), anak usaha?Korindo Group.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha Korindo Group yang bergerak di bidang produksi menara angin, PT Kenertec Power System (PT KPS) terus mengembangkan produknya dan berhasil memasok menara ingin ke puluhan negara. 

General Manager Marketing Kenertec Power System Choi Chang Don mengatakan, beberapa kota yang menjadi tujuan ekspor menara angin PT KPS di antaranya adalah kota Brisbane di Australia, Port Elizabeth di Afrika Selatan, Vancouver, Houston dan San Diego di Amerika Serikat. 

Baca Juga: Kenertec Power System Kembangkan Bisnis Menara Angin ke Mancanegara

Sedangkan di Eropa, menara angin PT Kenertec diekspor ke kota Cuxhaven di Jerman, Paldiskti di Estonia serta Klaipeda di Lithuania. Dan di daratan Asia, menara angin PT Kenertec dikirim ke Kandla dan Chennai di India.

Manajemen PT KPS percaya, energi angin atau energi bayu menjadi cabang industri energi yang telah berkembang dengan cepat dalam beberapa tahun terakhir di seluruh dunia. Alasannya karena angin disebut sebagai sumber energi alternatif terbersih karena menimbulkan dampak buruk yang lebih sedikit daripada sumber energi lainnya.

“Penggunaan energi angin melalui menara angin tidak menghasilkan emisi karbon dioksida, gas rumah kaca maupun senyawa kimia berbahaya. Selain itu pembangkit listrik berenergi angin cenderung menggunakan lebih sedikit lahan daripada pembangkit listrik tenaga alternatif lainnya, lantaran dapat dibangun di lahan pertanian atau peternakan dan hanya menggunakan sebagian kecil lahan,” ” ungkap Choi, dalam keterangannya, Selasa (26/3).

Baca Juga: Uji Daya Tahan Lawan Resesi Global

Dia menambahkan, pembuatan menara angin di PT Kenertec Power System telah melewati banyak tahapan, mulai dari pemotongan material, bevelling, bending, longseam, hingga finishing. 

Seluruh tahapan dilakukan dengan teliti oleh pekerja yang berpengalaman. “Untuk menjaga kualitas produk, kami selalu memperhatikan performa mesin, tenaga kerja atau manpower, kualitas bahan baku serta kepatuhan pada metode pengerjaan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Demi menjaga kualitas bisnis perusahaan, PT KPS juga telah mengantongi ISO 9001:2015, ISO 14001:2015, Sertifikat SMK3, DIN 18800-7 Class E, DIN EN ISO 3834-2 serta sederet sertifikat pendukung lainnya. PT KPS juga memiliki sertifikat TKDN, di mana 30-40% bahan baku produksinya merupakan produk dalam negeri. 

PT KPS merupakan unit usaha dari Korindo Group yang bergerak di bidang produksi menara angin. Berdiri sejak tahun 2006, PT KPS memiliki visi menjadi produsen menara angin kelas dunia. 

Guna meningkatkan kualitas produk, PT KPS terus mengembangkan inovasi dan pemberdayaan karyawan lewat beragam pelatihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×