kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak usaha Krakatau Steel selesaikan pengiriman pipa ke HMAS Coonawara US$ 3,8 juta


Jumat, 25 Desember 2020 / 13:40 WIB
Anak usaha Krakatau Steel selesaikan pengiriman pipa ke HMAS Coonawara US$ 3,8 juta
ILUSTRASI. Pekerja mengecek pipa baja 8 inci jenis electric resistant welding (ERW) di unit produksi PT. KHI Pipe Industries, anak usaha PT. Krakatau Steel Tbk


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melalui anak usahanya yang bergerak di bidang Manufacturing Pipa Baja dan Jasa Aplikasi Pelapisan Anti Korosi, PT KHI Pipe Industries (KHI) menutup tahun 2020 dengan melakukan penyelesaian pengiriman Projek HMAS Coonawara milik McConnell Dowell Constructors (Aust) Pty Ltd.

KHI mensuplai pipa pancang dengan spesifikasi BS EN 10219 S355JO yang akan digunakan untuk konstruksi dermaga di HMAS Coonawarra yakni sebuah pangkalan Angkatan Laut Australia yang terletak di kota Darwin, Northern Territory.

Keberhasilan KHI di dalam memproduksi pipa dengan dimensi dan ketebalan yang berada pada batas maksimum kapasitas mesin merupakan salah satu keberhasilan yang membanggakan. Proyek dengan total nilai US$ 3,8 juta ini berhasil diselesaikan KHI dengan tepat waktu, di mana pengiriman perdana telah dilakukan pada bulan November yang lalu.

Baca Juga: Simak rekomendasi teknikal SMRA, KRAS, dan JSMR untuk Selasa (22/12)

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, KHI di prognosakan masih dapat membukukan laba positif hampir sebesar US$ 7,7 juta sampai dengan akhir tahun 2020 meningkat 129% apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Earning Before Interest, Taxes, Depreciation And Amortization (EBITDA) Perseroan meningkat 152% dan EBITDA margin yang menguat signifikan lebih dari 151% dari periode yang sama tahun lalu. Peningkatan kinerja ini di dukung oleh adanya Program Cost Efficiency di setiap lini sehingga tolling cost ditekan sampai dengan 23%.

Direktur Utama KHI Utomo Nugroho mengatakan pada tahun 2020, KHI mampu mencatat kinerja yang baik dan sehat dengan terus fokus pada peningkatan penjualan dan performa perusahaan.

Pencapaian ini tidak lepas dari kerja sama dan komunikasi tim yang baik, serta dukungan dari Krakatau Steel sebagai Induk Perusahaan.

“Tahun 2020 merupakan tahun yang berat bagi perseroan, akan tetapi kami terus berupaya maksimal dan berkonsolidasi baik internal maupun dengan eksternal khususnya PT Krakatau Steel sebagai Induk Perusahaan,” katanya dalam siaran pers, Jumat (25/12).

Baca Juga: Saat bos Krakatau Steel, Vale, dan Ancora bercerita perihal swab test

Utomo menambahkan harapan agar KHI dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi pabrikan pipa baja yang terintegrasi serta diperhitungkan di kawasan regional.

Perseroan terus melakukan upaya perbaikan baik dari sisi keuangan dan operasi sehingga tahun 2020 dapat dikatakan sebagai tahun memperkuat landasan di dalam melangkah maju di tahun-tahun mendatang.

“Beberapa strategi yang telah dan akan di lakukan di antaranya yaitu melalui Program Hilirisasi Produk, Peningkatan Kapasitas Mesin serta Memperluas Jalur Pemasaran dengan bekerjasama mitra-mitra strategis Perseroan,”pungkas Utomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×