kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak Usaha M Cash (MCAS) Perluas Jaringan Drop Point Logistik Hingga 9.000 Titik


Jumat, 14 Oktober 2022 / 16:27 WIB
Anak Usaha M Cash (MCAS) Perluas Jaringan Drop Point Logistik Hingga 9.000 Titik
ILUSTRASI. PT SiCepat Ekspres Indonesia memperluas jaringan SiCepat Point bersama PT Logitek Digital Nusantara (LDN)


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS), yang merupakan anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), melalui anak usahanya, PT Logitek Digital Nusantara (LDN) mengembangkan jaringan drop point logistik di seluruh Indonesia yang tumbuh secara eksponensial.

Penambahan jaringan ini melonjak 100%, dari 4.500 titik di September 2021 menjadi lebih dari 9.000 titik yang ada hingga saat ini.

Perluasan jaringan drop point ini sekaligus berkontribusi pada peningkatan jumlah pengiriman paket yang signifikan. Perusahaan mencatat, lonjakan pengiriman telah mencapai 30,3 juta paket hingga September 2022 dari sebelumnya sekitar 8,5 juta paket.

Perluasan jaringan distribusi ini merupakan langkah konsisten LDN guna menghadirkan solusi logistik yang cepat dan efisien untuk semakin mempermudah masyarakat dalam melakukan pengiriman paket.

Chief Executive Officer Telefast Indonesia Jody Hedrian mengatakan, LDN sebagai 3PL agregator yang memiliki jaringan drop point terluas di Indonesia Indonesia.

mBaca Juga: Semester I 2022, M Cash Integrasi (MCAS) Bukukan Pendapatan Rp 6,3 Triliun

“Ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa. Meski begitu, kami tak boleh merasa puas atas pencapaian ini. Selaras dengan misi perusahaan untuk memperluas dan memperkuat jaringan logistik rekanan LDN di seluruh Indonesia, LDN akan selalu berupaya dalam menyediakan armada pengiriman terbanyak, terluas, terbesar di Indonesia demi meningkatkan akses dan kenyamanan layanan pick up dan drop point,” jelas dia dalam keterangan resminya, Jumat (14/10).

Tercapainya pertumbuhan jaringan yang positif juga didorong dari sinergi yang terjalin antara LDN dengan berbagai mitra drop point yang terdiri dari perusahaan besar maupun usaha kecil dan menengah (UKM), seperti Alfamart, Fastpay, maupun jaringan toko tradisional lainnya.

Selain itu, LDN juga telah bekerja sama dengan perusahaan lain seperti BNI46, Shipper, dan Sentral Cargo untuk memperluas jaringan drop point.

Hingga saat ini jaringan drop point logistik LDN telah tersebar di beberapa wilayah meliputi Pulau Jawa hingga luar Pulau Jawa.

 

 
Lebih lanjut, LDN juga mengembangkan third party logistic (3PL) dalam pick up dan drop point paket. Diantaranya bekerja sama dengan SiCepat, Sentral Cargo, Paxel, dan juga akan bekerja sama dengan Shopee Ekspress dan Pos Indonesia dalam waktu dekat.

Dia menambahkan, ke depannya, LDN akan mengembangkan berbagai inisiatif baru di antaranya ekspansi organik jaringan drop point menuju 10.000 titik, menambahkan third party logistic aggregator melalui sistem/aplikasi multi kurir yang dimiliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×