kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,28   13,06   1.31%
  • EMAS981.000 0,41%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Semester I 2022, M Cash Integrasi (MCAS) Bukukan Pendapatan Rp 6,3 Triliun


Selasa, 23 Agustus 2022 / 14:56 WIB
Semester I 2022, M Cash Integrasi (MCAS) Bukukan Pendapatan Rp 6,3 Triliun
ILUSTRASI. Semester I 2022, M Cash Integrasi (MCAS) Bukukan Pendapatan Rp 6,3 Triliun


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) mencatatkan pendapatan sebesar Rp 6,3 triliun pada semester I-2022. Raihan ini masih setara dengan pendapatan perseroan di semester I-2021 atau tumbuh stabil. 

Adapun segmen layanan audio-visual memberikan kontribusi pendapatan sebesar Rp 50,2 miliar dengan pertumbuhan sebesar 105% secara Quarter over Quarter (qoq).

Dari layanan tersebut, MCAS menghadirkan House of Future (HoF) yang berlokasi di Plaza Indonesia, HoF merupakan Experience Creative Gallery Store untuk segala kebutuhan teknologi, mulai dari audio visual hingga teknologi masa depan (IoT, AI, VR, XR, AR, Metaverse &Robotics), yang dapat diimplementasikan bagi pengguna, mulai dari rumah tangga konsumen hingga ke korporasi. 

Baca Juga: Setelah Ajak Hyundai, Kini PLN Gandeng MCAS Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik

“Hadirnya HoF akan mendukung beragam acara hybrid yang imersif di masa depan. Di HoF, kreator seperti pembuat film, produser komersial, dan content creator audio visual lainnya juga dapat membuat konten visual berbasis XR secara langsung. Berkolaborasi dengan Meta, HoF juga menghadirkan Horizon Work Room, dilengkapi untuk metaverse meeting, menggunakan Meta Quest 2,” jelas Zefanya Angeline Halim, Group Head of Investor Relations PT M Cash Integrasi Tbk dalam keterangan resminya, Selasa (23/8). 

Di samping itu, MCAS turut mencatatkan pertumbuhan laba kotor sebesar 25,1% atau meningkat dari Rp 108,2 miliar menjadi Rp 135,3 miliar pada semester I-2022.

Hal ini merupakan hasil dari strategi "value step-up", di mana Perseroan terus menambah aliran pendapatan baru untuk menyempurnakan ekosistem digitalnya. 

Baca Juga: M Cash Integrasi (MCAS) Incar Pertumbuhan Pendapatan 20% hingga Akhir Tahun

Sementara dari sisi laba usaha, MCAS membukukan penurunan laba usaha sebesar 14,8% year on year (yoy), menjadi Rp 46,8 miliar dibandingkan dengan Rp 54,9 miliar pada semester I-2021. 

Lebih lanjut, dari sisi laba bersih perseroan mencatatkan kerugian sebesar Rp 497 juta atas "investasi lainnya". Sehingga hasil akhir laba bersih MCAS tercatat turun 65,2% yoy, menjadi Rp 16,5 miliar dari sebelumnya Rp 47,6 miliar pada semester I-2021. 

“Ke depannya, perseroan akan terus menganalisis dan menyempurnakan strateginya, untuk menciptakan pertumbuhan dan kinerja profitabilitas yang paling sesuai, menyediakan landasan yang lebih besar bagi Perseroan sehingga dapat mengakselerasi cakupan dan skalanya di masa depan,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×