kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak usaha Metrodata (MTDL) teken kerja sama dengan TigerGraph


Selasa, 16 November 2021 / 23:11 WIB
Anak usaha Metrodata (MTDL) teken kerja sama dengan TigerGraph
ILUSTRASI. Warehouse Synnex Metrodata Indonesia.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) menjalin kerjasama dengan  TigerGraph, penyedia platform graph analytics.

Lewat kerja sama tersebut, SMI akan menjadi mitra distributor TigerGraph dalam memasuki pasar Indonesia. Penunjukan kemitraan ini adalah yang pertama bagi TigerGraph di Asia Pasifik dan Jepang (APJ).

SMI merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK).  TigerGraph juga telah menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan PT Mitra Integrasi Informatika (MII), yang merupakan bagian dari SMI di lingkup akademi.

Kolaborasi dengan MII dilakukan  guna mendukung pendidikan dan pemberdayaan industri graph analytics yang menerapkan Big Data, Business Analytics, Artificial Intelligence (AI), dan teknologi Machine Learning (ML) bagi transformasi perusahaan di Indonesia.

Baca Juga: Metrodata (MTDL) percepat tranformasi digital untuk sektor pendidikan di Indonesia

Lie Heng, Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia mengatakan, SMI sudah beroperasi di 20 lokasi yang mencakup lebih dari 150 kota dan 5.200 mitra.

Pihaknya melihat adanya peningkatan permintaan untuk graph database and analytics di Indonesia. "Sehingga kemitraan ini akan sempurna untuk menjangkau pelanggan di berbagai lini bisnis seperti perbankan, jasa keuangan dan asuransi, perawatan kesehatan, serta manufaktur," katanya dalam keterangan resminya, Selasa (16/11).

Sebagai perusahaan yang menyediakan platform grafik tercepat dan terskala, TigerGraph menawarkan solusi easy-to-use on premise dan cloud solution yang memudahkan setiap perusahaan dalam melakukan proses analisa data dengan jumlah besar secara real time untuk menemukan makna dari relasi antar data tersebut.

Todd Blaschka, Direktur Operasional TigerGraph mengatakan, penunjukan SMI merupakan tonggak utama TigerGraph dalam strategi go-to-market di Indonesia dan wilayah APJ yang lebih luas.

Dalam kolaborasi ini, TigerGraph akan menyediakan kurikulum graph analytics  dan program-program pelatihan, termasuk platform analitik grafik secara gratis, serta program magang dengan mitra TigerGraph dan para pelanggan, yang ditujukan bagi profesional dalam industri dan para mahasiswa. Kemitraan ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi 16 vendor dan 180 kampus di Indonesia.

Baca Juga: Percepat transformasi digital, Metrodata (MTDL) hadirkan cyber cloud data center

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×