kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metrodata (MTDL) percepat tranformasi digital untuk sektor pendidikan di Indonesia


Jumat, 03 September 2021 / 10:05 WIB
Metrodata (MTDL) percepat tranformasi digital untuk sektor pendidikan di Indonesia
ILUSTRASI. Warehouse Synnex Metrodata Indonesia.


Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mengadakan rangkaian acara teknologi mempercepat transformasi digital pada sektor pendidikan di Indonesia dengan tema When Education Meets Technology.

Acara When Education Meets Technology diadakan melalui virtual oleh SMI Nexworld° yang merupakan sebuah wadah untuk memberi solusi bagaimana teknologi dapat membantu sektor edukasi dalam menghadapi tantangan tersebut dan memberikan wawasan terbaru mengenai teknologi terdepan saat ini di bidang edukasi.

Selain itu, acara Nexworld° ini juga mengadakan talkshow menghadirkan pembicara tamu Prof. Rhenald Kasali, Ph.D, Founder Rumah Perubahan dan moderator Bapak Dr. Ir. Antonius Tanan, M.BA., M.Sc., M.A, Educational Advisor Ciputra Group. Turut hadir narasumber tamu Bapak Herbet Ang, Presiden Direktur ACER Indonesia yang membagikan topik menarik mengenai Jelajah Ilmu.

Baca Juga: Percepat transformasi digital, Metrodata (MTDL) hadirkan cyber cloud data center

Director PT Synnex Metrodata Indonesia Yulius Aryakusumah mengatakan, acara ini juga memperkenalkan market ready solutions yakni end-to-end solutions yang dapat langsung digunakan di institusi pendidikan yang mempunyai kebutuhan untuk online atau blended and hybrid learning, dimana meliputi Learning Management System, Hardware termasuk notebook, projector, All-In-One PC, printer, dekstop PC dan Educational Software yang didukung oleh partner lokal maupun global SMI serta dilengkapi dengan pelatihan-pelatihan sertifikasi edukator.

“Saat ini teknologi sudah menjadi keharusan dan bagian dari komponen penting dalam kegiatan belajar mengajar. Oleh karenanya, Synnex Metrodata Indonesia juga mengambil bagian penting dalam mengatasi tantangan pendidikan yang saat ini sedang dihadapi oleh masyarakat Indonesia. Melalui pengalaman kami dalam bidang teknologi, kami bersama seluruh Metrodata Group akan terus mendukung talenta-talenta digital, Lembaga Pendidikan dan juga para pelajar untuk bertransformasi digital sehingga mempercepat adaptasi teknologi yang saat ini sedang kita lalui bersama,” kata Yulius dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (3/9).

Yulius menjelaskan, selain aktif mengadakan acara edukasi dalam mendorong sektor pendidikan di Indonesia, PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui salah satu entitas anak yang memiliki divisi berkaitan dengan Pendidikan khususnya dalam bidang TI yaitu Metrodata Academy sangat mendukung penuh talenta-talenta digital untuk mampu menjadi ahli TI dan bersaing secara global.

Baca Juga: Perkuat lini gaming, Metrodata Electronics (MTDL) tambah mitra Dell Alienware

Bersama Perguruan Tinggi yang sudah bekerjasama, Metrodata Academy memberikan pelatihan dan sertifikasi berstandar internasional.

Yulius menyampaikan ekosistem ini sudah memiliki program yang terdiri dari Metrodata Training, Metrodata Mengajar, Metrodata IT Camp, dan Metrodata Internship. Metrodata Academy memiliki ratusan training, sertifikasi dan modul. 

“Program ini ditujukan untuk profesional, business user, customer, akademi, dan siapapun yang ingin mengembangkan diri dalam literasi digital,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×