kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak usaha Trakindo bangun apartemen tahun ini


Jumat, 06 Maret 2015 / 15:02 WIB
Anak usaha Trakindo bangun apartemen tahun ini
ILUSTRASI. Bursa Asia melemah pada perdagangan Jumat (22/9) pagi. REUTERS/Tyrone Siu


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Triyasa Propertindo, perusahaan properti cucu usaha Tiara Marga Trakindo (TMT) Group mulai ekspansi ke proyek residensial tahun ini setelah sukses mengembangkan proyek perkantoran perdananya Gran Rubina I di Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan.

Triyasa berencana membangun apartemen di bilangan Jakarta Selatan sebanyak tiga tower. Untuk tahun ini, Triyasa baru akan meluncurkan tower pertama. “Apartemen ini menyasar segmen menengah ke atas,” kata Dina Andini rohali, Chief finasial Officer Triyasa pada KONTAN baru-baru ini.

Dina menjelaskan pembangunan satu tower apartemen akan memakan waktu sekitar 2 tahun. Sayang, dia tidak menyebutkan lebih detail  terkait investasi yang digelontorkan perusahaan untuk proyek tersebut.

Apartemen tersebut akan dibangun dengan  konsep Green hight-rise yang memberikan kenyamanan, kesehatan dan penghematan energi dengan lokasi strategis dan harga terjangkau.

Dina mengatakan, Triyasa akan terus melakukan ekpansi agar bisa sukses di bisnis properti menyamai pengembang-pengembang yang sudah duluan berjaya. Kendati saat ini baru beroperasi di Jakarta, ke depan Triyasa akan melebarkan bisnisnya hingga ke luar pulau Jawa.

Dina mengaku, pihaknya akan terus membidik lahan-lahan strategis di luar kota. Triyasa akan terlus memperbanyak land bank karena salah satu kunci kesuksesan sebuah perusahan properti terletak pada lahan. “Kita terus mencari-cari lahan sampai ke luar Jakarta, tapi untuk Jangka pendek kita fokus menggarap proyek di Jakarta dulu,” Tandasnya.

Seperti diketahui, Seperti diketahui, Triyasa Propertindo merupakan perusahaan properti unit usaha PT Mahadana Dasha Utama (Mahadasha) dan bagian dari Tiara Marga Trakindo (TMT) group. Perusahaan ini didirikan pada Desember 2010 dan resmi beroperasi sejak awal tahun 2011.

Sejak beroperasi, Triyas gencar melakukan akuisis lahan untuk melakukan debutnya sebagai properti developer. Tahun 2011, Triyasa mengakuisisi 3 hektare (ha) lahan milik PT Bakrie Swastika Utama (BSU) di kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan.

Lahan tersebut kemudia dikembangkan menjadi kompleks perkantoran berkonsep Green Development Grand Rubina Business Park yang terdiri dari tiga tower.
Saat ini, Rubina Tower I sudah memasuki tahap serah terima. Tower yang berstatus strata Title ini memiliki 21 lantai dengan luas 34.000 m2. Gedung perkantoran yang terdiri dari 168 unit ini akan  beroperasi di kuartal II tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×