Reporter: Rilanda Virasma | Editor: Tri Sulistiowati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) bidik 630.000 pengunjung selama musim libur panjang sekolah dari tanggal 27 Juni hingga 6 Juli 2025.
Corporate Communication Manager PJAA, Daniel Windriatmoko mengatakan, target tersebut seiring dengan periode libur panjang sekolah yang menjadi “golden moment” bagi keluarga, khususnya anak-anak.
“Karena momen ini merupakan saat yang ditunggu untuk dapat menciptakan kebahagiaan bersama dengan berkumpul bersama, berbagi keceriaan antara orang tua dan anak-anak,” terang Daniel kepada Kontan, Selasa (8/7).
Target ini tak datang dari ruang hampa, sebab sejak 27 Juni hingga 6 Juli 2025, pengunjung Ancol sudah tembus 38.000 per harinya. Angka ini naik 10-15% dibandingkan hari-hari biasanya.
Baca Juga: BRI Optimistis Penyaluran Kredit Naik 7%-9% hingga Akhir Tahun 2025
Dengan begitu Ancol berharap, momen ini dapat meningkatkan pendapatan dan menggerakkan perekonomian nasional, khususnya industri pariwisata.
Untuk mendorongnya, Ancol berupaya meningkatkan kualitas rekreasi, termasuk wahana.
Salah satu upaya yang dilakukan dengan menghadirkan inovasi pada robot Dunia Fantasi (Dufan) dan area Taman Pantai.
Selain itu, Ancol juga akan melanjutkan program revitalisasi produk, termasuk pembaruan pada Cottage Putri Duyung Ancol dan Pasar Seni Ancol.
Taktik ini juga kata Daniel dilakukan sekaligus untuk mengatasi sejumlah tantangan yang dihadapi Ancol, seperti faktor cuaca dan daya beli masyarakat yang tak kunjung menggeliat.
“Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisata sekaligus memperkaya pengalaman rekreasi di kawasan Ancol,” tambah Daniel.
Baca Juga: BSI Optimistis Pertumbuhan Kredit Tahun Ini Sesuai Target
Selanjutnya: Diskon Tol 20% Dinilai Tak Efektif, Okupansi Bus Turun 23% Saat Libur Sekolah
Menarik Dibaca: Di Tengah Ketidakpastian Global, Apakah Masih Relevankah Investasi Jangka Panjang?
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News