kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,55   -0,88   -0.10%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) Kejar Target 50 SPBU pada Akhir 2023


Jumat, 30 Juni 2023 / 15:47 WIB
Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) Kejar Target 50 SPBU pada Akhir 2023
ILUSTRASI. Buka SPBU Ke-41, Aneka Petroindo Raya (bp-AKR) Kejar Target 50 SPBU di Akhir 2023. KONTAN/Baihaki/16/5/2023


Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengelola SPBU bp di Indonesia, PT Aneka Petroindo Raya (bp-AKR), melanjutkan ekspansi jaringan SPBU. Baru-baru ini, bp-AKR kembali membuka jaringan baru SPBU bp compact site di wilayah Tangerang pada 24 Juni 2023.

Direktur Marketing bp-AKR, Vanda Laura, mengatakan bahwa bp-AKR menyadari adanya tren penambahan jumlah kendaraan baru di Indonesia dari tahun ke tahun. Di sisi lain, bbp-AKR juga berkeyakinan bahwa wa jumlah kendaraan baru di Indonesia terus bertambah dari tahun ke tahun, dan sisi lain kesadaran masyarakat akan pentingnya bahan bakar berkualitas juga meningkat.

Itulah sebabnya,  bp-AKR terus memperluas akses masyarakat terhadap bahan bakar dan layanan berkualitas dengan mengembangkan jaringan SPBU.

“Sampai akhir tahun 2023, kami akan terus mengembangkan jaringan SPBU bp dengan target mengoperasikan 50 SPBU guna memberikan akses kepada masyarakat akan bahan bakar dan layanan yang berkualitas,” ungkap Vanda kepada Kontan.co.id (28/6).

Baca Juga: BP-AKR Telah Operasikan 40 SPBU di Jabodetabek dan Jawa Timur

SPBU anyar bp-AKR, yaitu SPBU bp Puspitek Raya, terletak di jalan Puspitek, Babakan, Tangerang. SPBU tersebut menjadi SPBU bp compact site ke 8 dari total 41 SPBU bp yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Jawa Timur. 

Sebelumnya bp-AKR juga telah mengoperasikan dua SPBU bp baru yang dikembangkan skema COCO yaitu, SPBU bp Alternatif Sentul, Bogor dan SPBU bp Batu Malang, Jawa Timur. 

Dengan demikian, kini , total jaringan SPBU bp berjumlah 41 SPBU. Sebanyak 28 SPBU tersebar di wilayah Jabodetabek, sedang 13 SPBU lainnya berada di wilayah Jawa Timur.

Vanda berujar,  bp-AKR juga mengajak para pengusaha individual maupun korporasi untuk menjadi mitra dalam mengembangkan jaringan bisnis SPBU bp melalui skema DODO (Dealer Owned Dealer Operated). Dari total 41 jaringan SPBU bp yang telah beroperasi saat ini, 7 diantaranya merupakan hasil dari program kemitraan Dealer (DODO).

“Melalui program kemitraan yang dikembangkan, baik di bisnis ritel SPBU maupun kemitraan Non-Fuel (NFR), bp-AKR optimis bisnis SPBU bp dapat tumbuh lebih pesat,”  kata Vanda.

Inovasi produk

Vanda memastikan, Jaringan SPBU bp menawarkan rangkaian bahan bakar berkualitas yaitu BP Ultimate, BP 92, BP 90 (khusus Jabodetabek) dan BP Diesel.  Semua bahan bakar bensin BP, kata Vanda, telah mengandung formula Teknologi ACTIVE yang dirancang untuk membantu melindungi mesin terhadap penumpukan kotoran. 

Tahun lalu, bp-AKR bahkan telah meluncurkan produk BBM anyar kandungan formula teknologi ACTIVE yang lebih canggih: dirancang khusus untuk membantu menghilangkan kotoran pada mesin, serta menjaga mesin agar tetap bersih sehingga membuat mesin lebih responsif dengan tarikan mesin yang lebih halus dan meningkatkan efisiensi berkendara dengan performa mesin yang maksimal. Produk BBM tersebut bernama ‘BP Ultimate’.

Baca Juga: Jadi Pesaing Pertamax Turbo, bp-AKR Perluas bp Ultimate di Jawa Timur

Menurut klaim Manajemen bp-AKR, produk baru tersebut beroleh respon yang positif di pasar.

“Sejak diluncurkan pertama kali, pada November 2022 lalu di Jakarta, kini bahan bakar unggulan kami - BP Ultimate - telah dapat dinikmati oleh para pengendara di Jawa Timur khususnya di kota Surabaya dan Malang. Kami sangat bersyukur, BP Ultimate, mendapatkan respon yang sangat positif dari pasar Jabodetabek dan Jawa Timur,” kata Vanda.

Belum ketahuan apakah bp-AKR akan kembali merilis produk anyar dalam waktu dekat atau tidak. Vanda masih irit bicara ketika ditanyai soal hal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×