kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Angkasa Pura I gencar jaring tenant untuk Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo


Rabu, 14 November 2018 / 17:11 WIB
Angkasa Pura I gencar jaring tenant untuk Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo
ILUSTRASI. PEMBERSIHAN LAHAN BANDARA NYIA


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Angkasa Pura I (AP I) berusaha menjaring para pengusaha di bidang food and beverages, retail, dan services untuk menempati tempat di Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo yang kini dalam tahap pembangunan.

Langkah jitu yang dilakukan Angkasa Pura I adalah mengumpulkan para mitra usaha, calon mitra usaha dan pemilik bisnis dan merek. Dalam acara "Tenant Gathering". Kegiatan ini digelar di Hotel Tentrem, Yogyakarta, hari ini. Perusahaan memberikan update terkait bisnis bandara yang masih terbuka lebar dan dapat dikembangkan bersama-sama.

“Kesempatan ini juga merupakan forum komunikasi dan aspirasi bagi Angkasa Pura I dan mitra usahanya untuk menyinergikan strategi dan berkolaborasi menggarap pasar secara lebih optimal ke depan," ujar Devy Suradji, Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I dalam siaran pers, Rabu (14/11).

Menurutnya lima tahun terakhir pendapatan non aeronautika di 13 bandara yang dikelola Angkasa Pura I tumbuh rata-rata 24%. Oleh karena itu, kegiatan tersbeut adalah salah satu strategi untuk meningkatkan pendapatan non aeronautika.

"Pada kesempatan ini kami memperkenalkan konsep 'new airport city' beserta peluang-peluang bisnis di bandara, dan memberikan gambaran kepada mitra usaha tentang konsep gerai bertaraf internasional,” lanjutnya.

Peluang bisnis di bandara, khususnya di Yogyakarta, akan semakin terbuka lebar dengan hadirnya Bandara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo. Bandara baru ini pada tahap pertama akan dapat menampung hingga 14 juta penumpang per tahun atau 9 kali lebih besar dibandingkan dengan Bandara Adisutjipto.

Sebagai informasi, pada periode Januari-September 2018, Bandara Adisutjipo yang sebenarnya hanya punya kapasitas 1,8 juta penumpang per tahun ini telah melayani hingga 6 juta penumpang atau tumbuh hingga 10,66% jika dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 5,3 juta penumpang.

“Potensi pertumbuhan penumpang yang relatif tinggi setiap tahunnya dari dan menuju Yogyakarta merupakan pasar potensial bagi para pemilik bisnis di bandara. Untuk itu kami mengundang para mitra usaha, pelaku bisnis, dan pemilik merek untuk hadir, tumbuh, serta memberikan pelayanan kepada pengguna jasa bandara di Yogyakarta,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Angkasa Pura I juga memberikan penghargaan kepada mitra usaha terbaik di bidang food and beverages, retail, dan services di Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Penghargaan tenant terbaik kategori food & beverages diberikan kepada PT Harri Eko Tirta (Solaria), PT Sarana Citra Adikarya (Starbucks), dan PT Angkasa Pura Hotel (Concordia Lounge).

Penghargaan tenant terbaik kategori retail diberikan kepada PT Sekar Ayu Lestari (Everymart), PT Periplus Bookindo (Periplus Bookstore) dan PT Batik Keris (Batik Keris). Sedangkan penghargaan tenant terbaik kategori services diberikan kepada PT Candi Agung Majapahit (Securitech), PT Angkasa Pura Logistik (TBS), dan Kokapura Avia (Rent Car).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×