kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Angkasa Pura I Sudah Rampungkan Perjanjian Restrukturisasi Induk


Kamis, 21 Juli 2022 / 10:37 WIB
Angkasa Pura I Sudah Rampungkan Perjanjian Restrukturisasi Induk
ILUSTRASI. Angkasa Pura I Sudah Rampungkan Perjanjian Restrukturisasi Induk. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/foc.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Angkasa Pura I telah melaksanakan Perjanjian Restrukturisasi Induk dengan 14 kreditur perbankan dan lembaga keuangan sebagai bagian dari transformasi perusahaan. 

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Yudi Rizky Ardie menjelaskan saat ini Angkasa Pura I sedang dalam proses transformasi perusahaan secara menyeluruh yang bertujuan untuk memperbaiki kinerja perusahaan secara keseluruhan dan menciptakan bisnis ke depan yang berkelanjutan. 

“Transformasi perusahaan tersebut mencakup 4 aspek utama yakni business turnaround, transformasi organisasi dan budaya, restrukturisasi finansial, serta digitalisasi,” jelasnya dalam keterangan resmi yang dikutip Kontan.co.id, Kamis (21/7). 

Baca Juga: Angkasa Pura I Terapkan Aturan Perjalanan Udara Terbaru, Ini Poin-Poinnya

Adapun pada 15 Juli 2022, Perjanjian Restrukturisasi Induk yang ditandatangani oleh  Angkasa Pura I dengan 14 kreditur perbankan dan lembaga keuangan sebagai bagian dari transformasi telah dinyatakan efektif. 

Berdasarkan Perjanjian Restrukturisasi Induk tersebut, Angkasa Pura I dan para kreditur telah sepakat untuk melakukan restrukturisasi fasilitas-fasilitas kredit yang telah diberikan kepada  Angkasa Pura I dengan menyepakati sejumlah poin, yakni tingkat suku bunga baru, penangguhan pembayaran sebagian bunga fasilitas kredit sampai dengan 2023, dan perpanjangan jangka waktu kredit sampai dengan tanggal 23 Desember 2031. 

Baca Juga: Harga Tiket Penerbangan Terbang Tinggi, Ini Faktor Pemicunya

Yudi mengemukakan, dengan dinyatakan efektifnya Perjanjian Restrukturisasi Induk tersebut, diharapkan Transformasi Perusahaan dapat terus dilaksanakan. Adapun kegiatan operasional Angkasa Pura I dapat terus meningkat dilihat dari sisi penerimaan dan pengeluaran, kinerja operasional dan keuangan diharapkan akan membaik lebih cepat. 

Kemudian juga kestabilan cash flow dapat terjaga dengan baik yang akan meningkatkan kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajiban perusahaan. Dengan demikian keberlangsungan usaha perusahaan akan terus berkelanjutan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×