kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Animo Liburan Kian Ramai, Panorama (PANR) Optimistis Raup Laba Tahun Ini


Jumat, 25 November 2022 / 10:42 WIB
Animo Liburan Kian Ramai, Panorama (PANR) Optimistis Raup Laba Tahun Ini
ILUSTRASI. Wisatawan mancanegara bersiap menggunakan fasilitas wisata PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) saat tiba di Bali.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, semakin banyak masyarakat mencari paket liburan keluarga baik untuk destinasi dalam dan luar negeri.

PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) mendapatkan banyak permintaan paket liburan dari masyarakat, khususnya untuk masa libur Nataru.

Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah peserta tour pada pada bulan Oktober hingga November tahun ini saja naik sebesar 291% dibanding kuartal 4 tahun lalu.

Tingginya animo masyarakat Indonesia untuk berlibur juga terlihat di segmen corporate incentive, salah satunya melalui keberhasilan Perseroan menangani 6.000 orang dalam satu pelayaran kapal cruise di wilayah perairan Asia Tenggara.

Baca Juga: Panorama Sentrawisata (PANR) Catatkan Peningkatan Demand Paket Liburan Jelang Nataru

Ini sesuai dengan proyeksi mengenai pent-up demand, dimana ketika pandemic mereda maka masyarakat akan berbondong-bondong untuk kembali melakukan perjalanan wisata maupun perjalanan bisnis dan MICE.

Sementara itu untuk segmen wisatawan mancanegara, Perseroan juga bekerjasama dengan salah satu mitra tour operator di Eropa untuk menangani chartered flight mulai bulan November 2022 hingga Maret 2023.

Upaya charter flight ini merupakan salah satu solusi untuk mengejar tingginya permintaan pasar ditengah masih belum pulihnya ketersediaan kursi pesawat. Saat ini sebagian besar maskapai dunia mulai meningkatkan frekuensi penerbangan dan membuka kembali rute-rute yang pernah ada saat sebelum pandemi.

Melihat tingginya permintaan travelling saat ini, Perseroan memperkirakan penjualan di kuartal 4 akan tumbuh 40% dibanding kuartal 3 pada tahun 2022, dan bila dibandingkan dengan penjualan kuartal 4 tahun 2021 akan mencapai pertumbuhan 575%. Dengan proyeksi ini Perseroan optimistis akan mencatat laba di tahun 2022 ini.

Dengan situasi yang semakin membaik, Perseroan optimistis bahwa tahun 2022 dapat menjadi fondasi pertumbuhan yang kuat melebihi tahun-tahun di masa pra-pandemi.

Tentunya dengan implementasi smart-operation dan pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism) dapat memperbaiki produktifitas dan meningkatkan profitabilitas Perseroan menuju fase normalisasi di tahun depan.

Baca Juga: Panorama Sentrawisata (PANR) Cetak Laba Rp 10,4 Miliar di Kuartal III-2022

“Dari beberapa B-to-B trade show yang di luar negeri yang kami hadiri, terlihat bahwa secara global pariwisata sedang dalam momentum pemulihan. Tentunya semangat yang kami jalankan adalah pemulihan pariwisata yang lebih cepat serta berkelanjutan sehingga fondasi bisnis kami ke depan dapat lebih kokoh ketika pandemi telah benar-benar usai” ungkap Budi Tirtawisata, Direktur Utama PT Panorama Sentrawisata Tbk dalam pernyataan resminya, Jumat (25/11).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×