kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Antisipasi corona, Pertamina lakukan pengecekan suhu tubuh


Rabu, 04 Maret 2020 / 16:48 WIB
Antisipasi corona, Pertamina lakukan pengecekan suhu tubuh
ILUSTRASI. Ilustrasi kantor Pertamina


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan minyak dan gas (migas), PT Pertamina (Persero) turut melakukan tindakan antisipasi terhadap penyebaran virus corona di Indonesia.

Salah satu langkah pencegahan yang diambil Pertamina adalah menempatkan petugas kesehatan untuk memeriksa suhu tubuh seluruh pekerja dan tamu yang hendak masuk ke Kantor Pusat Pertamina di Jalan Merdeka Timur, Jakarta.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyampaikan, pemeriksaan dilakukan oleh petugas kesehatan dari Rumah Sakit Pertamina Jaya di setiap pintu masuk Kantor Pusat Pertamina, seperti Gedung Utama, Gedung Perwira 2, Gedung Perwira 4, Gedung Perwira 6, dan Gedung Annex.

Baca Juga: Pertamina kaji pemindahan lokasi proyek Kilang Bontang

Sesuai standar dan prosedur Health Safety, Security and Environment (HSSE) perusahaan, Pertamina harus melindungi pekerja dan tamu yang berada di lingkungan operasi perusahaan, termasuk memastikan mereka aman dari penyebaran virus corona.

“Petugas kesehatan akan mengecek suhu tubuh pekerja dan pengunjung untuk memastikan adanya gejala medis terjangkit virus sebagai mitigasi penyebaran kepada pekerja atau pengunjung,” papar Fajriyah dalam keterangan pers di situs Pertamina seperti dikutip Kontan.co.id, Rabu (4/3).

Fajriyah melanjutkan, pengecekan suhu tubuh kepada karyawan dan tamu Pertamina sudah mulai berjalan sejak Senin (2/3) lalu dan akan terus berlangsung hingga kondisi sudah kondusif.

Selain pemeriksaan suhu tubuh, Pertamina juga menyiagakan petugas medis di klinik yang terletak di area Kantor Pusat untuk memberikan layanan kesehatan dini bila diperlukan.

Baca Juga: Begini cara Telkom (TLKM) mengantisipasi penyebaran virus corona

Tak hanya itu, Pertamina juga meminta para pekerja, mitra kerja, dan keluarga untuk menangguhkan perjalanan keluar negeri baik dalam rangka kedinasan maupun non-kedinasan. Untuk memitigasi risiko pekerja berada di area publik, Pertamina pun mengoptimalkan koordinasi melalui video teleconference.

“Pertamina terus melakukan sosialisasi dan edukasi melalui broadcast, surat edaran maupun talkshow untuk meningkatkan pemahaman dan kewaspadaan pekerja terhadap virus corona,” tandas Fajriyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×