kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45689,33   17,20   2.56%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.24%

Begini cara Telkom (TLKM) mengantisipasi penyebaran virus corona


Rabu, 04 Maret 2020 / 16:24 WIB
Begini cara Telkom (TLKM) mengantisipasi penyebaran virus corona
Pengukuran suhu tubuh di lingkungan kerja Telkom.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia alias Telkom makin ketat mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) di lingkungan kerja. Misalnya saja sejak merebaknya wabah virus corona (Covid-19), Telkom secara aktif telah melakukan langkah-langkah preventif terhadap upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

VP Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengatakan pihaknya telah menyampaikan himbauan kepada seluruh karyawan untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri, mensosialisasikan pengenalan dan pencegahan gejala penyakit virus corona (Covid-19) menghimbau untuk senantiasa memantau perkembangan penyebaran melalui media informasi resmi, dan mengaktifkan posko yang melibatkan tenaga medis serta call center yang dapat dihubungi 24 jam.

Baca Juga: Harga saham TLKM (Telkom) meloncat 5,2%, konsensus analis masih oke

"Selanjutnya perusahaan akan lebih mengintensifkan upaya-upaya preventif yang telah dilakukan berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat termasuk menurunkan tenaga medis dari Yayasan Kesehatan Telkom di setiap lokasi kerja karyawan untuk melakukan pemeriksaan awal guna pencegahan secara lebih dini," jelas dia kepada kontan.co.id, Rabu (04/3).

Arif menyebut, pihaknya juga sudah mengeluarkan surat edaran ke seluruh wilayah untuk mengantisipasi pencegahannya.

"Kami sudah melakukan langkah kongkret di antaranya dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh karyawan di semua media internal yang kami miliki terutama media digital," katanya.

Selain itu, melakukan pemeriksaan yang lebih intensif oleh tim kesehatan dan menyediakan Posko atau call center di daerah dan pusat.

Baca Juga: Saham TLKM (Telkom) turun 1,43% sehari, yuk intip PER dan PBV terbaru

Perusahaannya juga menyediakan peralatan dalam rangka mencegah seperti hand sanitizer, thermal detector, dan lain sebagainya untuk para karyawannya. "Peralatan, media komunikasi dan tenaga medis, sebagian besar menggunakan resources eksisting," ujar Arif.

Lanjut Arif, perusahaannya juga akan lebih selektif dalam perjalanan dinas, khusus nya ke negara terdampak. Saat ini Arif menyebut, kalau perusahaannya melakukan rapat lebih banyak menggunakan tele/video conference.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×