kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Antisipasi Lonjakan Trafik Akhir Tahun, 3 Indonesia Tingkatkan Kualitas Jaringan


Jumat, 24 Desember 2021 / 14:14 WIB
Antisipasi Lonjakan Trafik Akhir Tahun, 3 Indonesia Tingkatkan Kualitas Jaringan
ILUSTRASI. harry.muthahhari - Peluncuran produk baru Tri - Tri akan bangun BTS di 8.000 titik pada 2019


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Menemani aktivitas liburan para pelanggan agar tetap lancar selama libur Natal dan Tahun Baru, 3 Indonesia telah meningkatkan kualitas jaringan di ratusan titik points of interest (PoI). Terutama di kawasan permukiman dan berbagai lokasi yang diperkirakan akan menjadi titik keramaian. 

Selain itu, juga menyediakan  armada mobile cells on wheels (CoW) tambahan. Ini guna  menjaga kestabilan layanan terutama di lokasi-lokasi penting. Termasuk jalan tol yang tersebar di Bandung, Purwokerto, Pemalang, Banguntapan, Kartasura, jalur Surabaya - Gempol, jalur tol SUMO (Sumput – Gresik) dan Jembatan Suramadu.

Chief Technical Officer 3 Indonesia, Desmond Cheung mengatakan, 3 Indonesia akan terus memastikan layanan komunikasi berjalan lancar untuk seluruh pelanggan, termasuk pelanggan kami di sektor bisnis. 

“Kami juga menambah mobile base tansceiver station (BTS). Terutama di area-area dengan trafik data yang tinggi. Kami akan terus memantau seluruh aktivitas jaringan kami secara menyeluruh melalui Digital Network Operation Center (DNOC) yang beroperasi non-stop 24/7,” kata Desmond, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (22/12) 

Tahun ini, Tri Indonesia telah memperluas jangkauan di 70 desa terpencil. Mulai dari Kabupaten Tapanuli Selatan di Sumatera Utara, hingga Kabupaten Sanggau di Kalimantan Barat. Semua site Tri Indonesia dilengkapi dengan baterai dan generator cadangan yang membantu menjaga ketersediaan jaringan jika terjadi pemadaman listrik.

Tri Indonesia juga telah  memodernisasi 3 data center menjadi data center Tier-3.Dengan fungsi facility management yang cerdas yang dilengkapi peralatan canggih untuk kehandalan yang lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×