kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AP I Dukung Layanan Ekspor Kargo Komoditas Unggulan dari Bali & Manado ke Jepang


Kamis, 03 Februari 2022 / 20:34 WIB
AP I Dukung Layanan Ekspor Kargo Komoditas Unggulan dari Bali & Manado ke Jepang
ILUSTRASI. Petugas memantau dan mengatur pergerakan pesawat udara di menara Air Traffic Controller (ATC) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Angkasa Pura I mendukung layanan penerbangan kargo komoditas ekspor unggulan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali & Bandara Sam Ratulangi Manado menuju Bandara Narita Jepang dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Adapun jenis pesawat Garuda Indonesia yang digunakan untuk mengangkut kargo komoditas ekspor adalah Airbus 330-300. Komoditas ekspor yang diangkut dari Bali menuju Jepang diterbangkan pukul 19.25 WITA dengan membawa produk perikanan berupa ikan tuna segar dengan berat 6 ton.

Pesawat kemudian tiba di Manado untuk melakukan transit pukul 21.30 WITA dan mengangkut kargo perikanan dan jenis lainnya dengan berat 14 ton.

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi menjelaskan bahwa bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara Sam Ratulangi Manado berada pada posisi yang strategis dalam mendukung aktivitas ekspor komoditas unggulan khususnya perikanan di Provinsi Bali dan Sulawesi Utara untuk menembus pasar Asia.

Baca Juga: Angkasa Pura I Kembali Operasikan Terminal A Bandara Adisutjipto

"Ke depan kami berharap layanan pengiriman kargo ekspor melalui 2 bandara kami ini dapat mendukung kebangkitan perekonomian di Provinsi Bali & Sulawesi Utara secara berkelanjutan,” ujar Faik dalam siaran pers, Kamis (3/2).

Menurutnya, terwujudnya layanan ini tentu tidak lepas kerja keras dari sinergi yang erat dari seluruh pemangku kepentingan baik dari Pemerintah Provinsi Bali & Sulawesi Utara, BKIPM, Bea dan Cukai, Garuda Indonesia dan pelaku usaha yang terlibat untuk bersama-sama mendorong peningkatan layanan distribusi logistik komoditas ekspor unggulan melalui bandara.

Sebagai informasi, trafik kargo internasional & domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali tahun 2021 mencapai 31,319,929 kg (unaudited). Sedangkan trafik kargo internasional & domestik di Bandara Sam Ratulangi Manado tahun 2021 mencapai 16,576,800 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×