kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,25   -3,11   -0.33%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AP II tambah kecepatan internet di terminal 3


Jumat, 07 Oktober 2016 / 15:28 WIB
AP II tambah kecepatan internet di terminal 3


Sumber: Kompas.com | Editor: Rizki Caturini

TANGERANG. PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta menambah kecepatan koneksi internet via Wi-Fi di Terminal 3 menjadi 50 megabyte per second (Mbps). Peningkatan kecepatan koneksi internet berlaku per hari ini dan dapat dimanfaatkan calon penumpang serta pengguna jasa bandara secara gratis untuk 15 menit pertama.

"Untuk dapat mengakses layanan Wi-Fi berkecepatan tinggi ini, dapat memasukkan nomor telepon genggam di setiap sesi koneksi. Sementara itu, bagi yang membutuhkan koneksi lebih lama, dapat memilih koneksi berbayar dengan tarif Rp 5.000 untuk satu jam, Rp 20.000 untuk enam jam, dan Rp 50.000 untuk 24 jam," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin melalui keterangan tertulis, Jumat (7/10).

Menurut Awaluddin, dengan peningkatan koneksi internet ke 50 Mbps, Terminal 3 menjadi salah satu terminal penumpang pesawat dengan koneksi Wi-Fi tercepat di dunia. Dia turut memberikan gambaran bagaimana koneksi Wi-Fi di Don Mueang International Airport di Bangkok, Thailand, yang memiliki koneksi Wi-Fi tercepat di dunia sebelumnya.

"Koneksi Wi-Fi di Bandara Don Mueang memiliki rata-rata kecepatan download 44,22 Mbps dan upload 42,28 Mbps. Penilaian koneksi Wi-Fi di sana merupakan hasil dari survei yang dirilis pada Desember 2015 oleh Rotten Wi-Fi, start up penyedia perangkat bagi travellers untuk mengevaluasi kecepatan dan kestabilan koneksi Wi-Fi di tempat publik, seperti bandara, hotel, restoran, dan sebagainya," tutur Awaluddin.

Dengan koneksi internet 50 Mbps, dapat dipakai untuk keperluan browsing, mengirim dan menerima e-mail berukuran besar, bermain game online, hingga streaming saluran TV high definition (HD). Sedangkan khusus bagi pelaku bisnis, juga dapat menggunakan koneksi Wi-Fi Terminal 3 untuk online meeting atau conference call.

(Andri Donnal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×