kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Apartamen Grand Segara Suramadu dibanderol mulai Rp 330 juta


Senin, 23 September 2019 / 10:44 WIB

Apartamen Grand Segara Suramadu dibanderol mulai Rp 330 juta
ILUSTRASI. Apartamen Grand Segara Suramadu


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Properti Suramadu yakni anak usaha PT PP Properti Tbk (PPRO) melihat potensi pasar millennial untuk hunian apartemen sangat besar. Terbukti dari penjualan tower pertama superblock Grand Segara Suramadu yang berhasil diserap oleh kalangan millennial sekitar 40%.

Proyek Grand Sagara merupakan proyek superblock yang dibangun di lahan seluas 5,6 ha di Suramadu, Jawa Timur. Tahap pertama, PP Property Suramadu memasarkan menara pertama bertajuk Adriatic Tower setinggi 50 lantai dan dengan kapasitas 1.040 unit.

Satrio Sujatmiko, Project Director PT PP Property Suramadu mengatakan, pasar apartemen untuk milenial di Jawa Timur cukup besar.

Baca Juga: Garap lima proyek apartemen, PP Properti (PPRO): Pasar mahasiswa tidak akan kering

“Sekitar 30%-40% pembeli Adriatic Tower sedang dipasarkan adalah golongan milenial. Mereka tertarik membeli hunian di proyek Grand Sagara karena konsepnya bernuansa resor sesuai dengan selera segmen tersebut,” kata Satrio dalam keterangan resminya dikutip, Senin (23/9).

Satrio memandang, populasi milenial yang cukup besar di Jawa Timur menjadi peluang besar bagi perseroan. Statistic Gender Tematik yang dilakukan oleh Kementerian Pemberdaya Perempuan dan Perlindungan Anak dengan BPS, ada 12,3 juta generasi milenial di Jatim. Populasi itu mencapai 33,7% dari total jumlah penduduk.

Menurutnya, unsur yang disenangi oleh generasi milenial di proyek Grand Sagara adalah resor pantai, modern, akses mudah, dan tersedia akses internet yang menjadi kebutuhan utama mereka. Sementara dari sisi harga masih cukup terjangkau menurut Satrio.

Baca Juga: Pasar Apartemen Membaik, Emiten Properti Ketiban Berkah

Adriatic Tower dibanderol dengan harga sekitar Rp330 juta hingga Rp800 juta per unit. Adapun tipe unit yang ditawarkan mulai dari studio, unit satu kamar tidur, hingga dua kamar tidur.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×