kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apartemen murah mengepung Jakarta


Senin, 02 Maret 2015 / 12:00 WIB
Apartemen murah mengepung Jakarta
ILUSTRASI. Ilustrasi kendaraan untuk usaha. KONTAN/Muradi/2017/07/11


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Proyek-proyek apartemen mulai membanjiri pinggiran Ibukota DKI Jakarta, yakni di Kota Tangerang ataupun Tangerang Selatan. Menariknya, harga yang ditawarkan para pengembang di sana cukup terjangkau .

Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land mengungkapkan, pihaknya menjual Cassea Tower dengan harga mulai Rp 423 jutaan per unit di luar pajak pertambahan nilai (PPN). "Ini sangat terjangkau," ungkap dia, Minggu (1/3).

Tak mau kalah, PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) juga membangun Apartemen Ayodhia dengan harga berkisar Rp 13 juta per meter persegi. Artinya dengan tipe studio dengan luas berkisar 23,8 meter harga sekitar Rp 300 juta.

Sekretaris perusahaan Alam Sutera, Hendra Kurniawan bilang, penentuan harga itu tergantung permintaan pasar dan kebutuhan konsumen. "Kami melihat adanya kebutuhan pasar kelas menengah memperoleh hunian di Kota Tangerang," kata dia.

Selain itu, ada IDE Land Development (IDE Land) menggandeng PT Plaza Indonesia Urban. Mereka baru saja meluncurkan proyek apartemen Alterra Residences di kawasan Ciputat seharga Rp 300 jutaan per unit.

Chief Executive Officer IDE Land Development,  Irza Ifdial menilai, pembangunan apartemen di Tangerang Selatan potensi meningkat. Sebab, tempat ini merupakan kawasan terpadu dengan beragam fasilitas publik.

Sidharta Satwiko, Commercial Director IDE Land Development menambahkan, proyek properti yang sedang dikembangkan perusahaan ini banyak diminati oleh konsumen di Jabodetabek. Mereka ingin menjadikan tempat tinggal maupun investasi.

Bagi konsumen yang  akan diminati oleh para investor dengan imbal hasil yang cukup baik. Ia memprediksi akan ada imbal hasil sebesar 5% untuk unit apartemen yang disewakan dan sekitar 3,2% untuk unit yang dibeli untuk di jual lagi.

Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda berpendapat, dari segi prospek investasi, apartemen di wilayah Tangerang seharga Rp 300 jutaan bisa memiliki imbal hasil yang baik. Dalam hitungan Ali, untuk satu unit apartemen tersebut bisa mendapatkan yield untuk disewakan sebesar 6%, sementara untuk capital gain bisa mencapai 10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×