kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Aqua ikut jualan di Tokopedia


Kamis, 19 April 2018 / 12:01 WIB
Aqua ikut jualan di Tokopedia


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Danone melalui Aqua jalin kerja sama dengan Tokopedia dengan cara menjual produk secara online sekaligus untuk memberdayakan ibu rumah tangga Indonesia sebagai distributornya. Hal ini bertujuan untuk mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik perempuan, khususnya ibu rumah tangga.

Penjualan produk ini sekaligus untuk meningkatkan pelayanan dan memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian produk Danone-Aqua melalui pemesanan langsung yang dapat dilakukan melalui aplikasi ataupun website Tokopedia. Pemesanan ini akan langsung didistribusikan oleh Aqua Home Service (AHS) yang terdekat dari lokasi pemesan.

“Tokopedia berharap edukasi dan fasilitasi berbisnis online yang dihadirkan melalui kemitraan dengan Danone-Aqua dapat mendorong lebih banyak lagi perempuan-perempuan Indonesia untuk berani memulai dan mengembangkan usaha sendiri. Ibu-ibu rumah tangga tersebut akan dapat mengontrol usahanya secara online dengan tetap menjalankan perannya sebagai Ibu di rumah,” jelas COO Tokopedia, Melissa Siska Juminto dalam siaran pers pada Kamis (19/4).

Lanjut Melissa, sebanyak 70% penjual di Tokopedia merupakan pengusaha baru, termasuk ibu rumah tangga yang biasanya memulai bisnisnya di rumah.

Vice President Sales Strategy and Planning Danone-AQUA, Bruce Zeng, mengatakan kerja sama dengan Tokopedia ini tidak hanya melahirkan bisnis pemasaran produk melalui aplikasi online, tetapi sekaligus sebagai perwujudan misi dari kedua belah pihak.

"Kerja sama ini sekaligus dapat membantu ibu-ibu yang tergabung dalam AHS agar mereka bisa menambah konsumen sehingga bisnis mereka dapat berkembang dengan baik, “ ujar Bruce.

Sejak tahun 2008 hingga saat ini telah ada 7000 anggota AHS yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera. Sejak dijalankannya program kolaborasi ini, kurang lebih 400 anggota AHS di Jakarta sudah terkoneksi dengan Tokopedia.

Danone-AQUA dan Tokopedia menargetkan angka tersebut akan terus meningkat hingga 3.000 anggota AHS dan cakupan area yang lebih luas meliputi Jabodetabek di akhir tahun 2018 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×