kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45853,09   1,36   0.16%
  • EMAS926.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Artapala bidik pertumbuhan 30%


Rabu, 16 November 2016 / 13:48 WIB
Artapala bidik pertumbuhan 30%

Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Distributor resmi perangkat teknologi InFocus, PT. Artapala Telekomindo mengenalkan produk dan penawaran solusi baru. Kali ini perusahaan meluncurkan InFocus Mondopad. Sebelumnya, perusahaan juga sudah meluncurkan produk bernama InFocus Jtouch dan InFocus Jupiter Pixel Net.

InFocus Mondopad merupakan sebuah layar raksasa dengan teknologi sentuh. Alat ini mengubungkan sistem HD Video conferencing, whiteboard interactive, layar beresolusi 4K, audio conferencing, dan perangkat PC. Sementara, untuk produk InFocus Jtouch juga menyajikan tampilan layar sentuh raksasa dengan fitur yang lebih sederhana.

Peter Ho Vice President Asia Pacific InFocus Inc., menyatakan pihaknya bisa menghadirkan solusi teknologi yang lebih baik dengan menghadirkan sistem all-in-one dalam perangkat teknologi. ”Di InFocus, kami menciptakan solusi-solusi yang tidak hanya membuat hubungan ini mungkin terjadi, namun juga lebih baik,” katanya.

Sutejo, Vice President PT Artapala Telekomindo menargetkan pemasaran produk tersebut untuk menjaring sektor pemerintah dan swasta. Alat tersebut dapat digunakan untuk pengembangan program smart city, command center, juga dapat digunakan untuk meeting room. ”Kami juga menawarkan solusi design yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kami bisa ikuti ekspektasi konsumen,” ungkap Sutejo saat ditemui di Jakarta, Selasa (15/11).

Harga produk Mondopad juga dijual variatif. Misalnya saja ukuran 40 inch dibanderol dengan harga Rp 50 juta. Ukuran 70 inch dijual Rp 300 juta, dan ukuran 85 inch dijual Rp 650 juta. Dengan sistem solusi, dia mengatakan harga yang dipasarkan lebih variatif. Sebab akan berdasar pada konsep permintaan. ”Harganya nanti tergantung desain. Sementara untuk produk Jtouch biasanya digunakan untuk pendidikan,” imbuhnya.

Untuk mendongkrak penjualan, pihaknya juga akan mencari reseller di luar kota. Serta membantu mengedukasi mereka tentang perangkat teknologi yang mumpuni. Upaya tersebut ditujukan untuk memperbesar market share produk. Namun, sayang dia tidak menyebutkan angka pasti berapa market share saat ini. ”Saya tidak punya data persis, tapi untuk tipe mondopad yang all in one, sepertinya masih inFocus,” kata Sutejo.

Sementara itu, dari seluruh produk yang dipasarkan Artapala Telekomindo, InFocus masih memberikan kontribusi penjualan yang cukup besar. Kontribusinya, lanjut Sutejo, masih berkisar 65% dari total revenue Artapala. Sementara itu, terkait dengan target pertumbuhan, dia mengaku optimistis jika perusahaan bisa bertumbuh dengan baik.

”Naik sekitar 20%-30% sudah bagus, karena ada produk baru, saya rasa bisa lebih,” ungkapnya.




 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×