kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ASDP hadapi lonjakan arus balik di akhir pekan


Kamis, 23 Juli 2015 / 13:43 WIB
ASDP hadapi lonjakan arus balik di akhir pekan


Sumber: Antara | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry mengantisipasi adanya peningkatan arus balik yang diperkirakan bakal melonjak pada akhir pekan mendatang atau Sabtu (25/7) dan Minggu (26/7).

"Sebagai salah satu antisipasi peningkatan pemudik hingga akhir minggu ini, ASDP Indonesia Ferry akan menambah armada beroperasi untuk melayani arus balik hingga sebanyak 34 kapal," kata Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry Christine Hutabarat dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, selain penambahan armada yang beroperasi, maka jumlah trip dari armada tersebut juga akan ditambah mengikuti peningkatan jumlah arus balik.

Ia juga mengemukakan bahwa koordinasi intensif dengan kepolisian dan dinas perhubungan juga terus dilakukan oleh ASDP Indonesia Ferry.

Hal tersebut, lanjutnya, untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya kepadatan di luar pelabuhan akibat lonjakan jumlah penumpang.

Sebelumnya, ASDP Indonesia Ferry selama masa angkutan Lebaran 2015 terhitung mulai H-15 hingga Selasa (21/7) pagi telah menyeberangkan dengan lancar sebanyak 2,28 juta penumpang, 301.000 motor dan 281 unit mobil.

"Kami dengan dukungan berbagai pihak tetap akan bersiaga 24 jam nonstop agar arus balik pemudik bisa lancar, aman, selamat dan menyenangkan," kata Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry, Danang S Baskoro.

Jumlah yang telah diseberangkan itu terpantau dari delapan lintasan penyeberangan padat pemudik di seluruh Indonesia yaitu Merak-Bakauheni, Ujung-Kamal, Ketapang-Gilimanuk, Lembar-Padangbai, Kayangan-Pototano, Balikpapan-Penajam, dan Bangka-Tanjung Apiapi.

Pada periode yang sama dibandingkan dengan masa angkutan lebaran tahun 2014 lalu, secara akumulatif jumlah pemudik tahun ini meningkat sebanyak 5,7% untuk penumpang, 4,8% untuk motor dan 7% untuk kendaraan roda empat atau lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×