kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45951,52   -1,28   -0.13%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Asia Pacific Investama (MYTX) belum rasakan efek penurunan harga minyak ke bahan baku


Selasa, 10 Maret 2020 / 20:40 WIB
Asia Pacific Investama (MYTX) belum rasakan efek penurunan harga minyak ke bahan baku
ILUSTRASI. PT Asia Pacific Investama Tbk terus berupaya menambah kapasitas produksi. Dalam waktu dekat, produsen benang dan kain ini berniat membeli mesin produksi baru.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asia Pacific Investama Tbk (MYTX) pembelian bahan baku Polyester Staple Fiber (PSF) yang berhubungan erat dengan minyak mentah masih belum terdampak meski tren harga minyak mengalami penurunan. 

Direktur Asia Pacific Investama Carel Christanto Machmud menyatakan bahan baku yang berkaitan dengan minyak mentah atau Crude Oil yakni Polyester Staple Fiber (PSF) atau belinya lokal dan harga bulanan. "Adapun dampak ke harga bahan baku belum kelihatan," jelasnya kepada Kontan.co.id, Selasa (10/3).

Baca Juga: China Terganjal Corona, Asia Pacific Investama (MYTX) Perkuat Produksi Hilir Tekstil

Carel menjelaskan kontrak bahan baku khususnya yang berhubungan dengan minyak mentah atau PSF dilakukan setiap bulan sehingga tidak ada terlalu pengaruh terhadap pembelian.

Meski ada peluang penurunan harga bahan baku akibat minyak mentah yang mengalami tren penurunan, Carel mengungkapkan MYTX tidak pernah spekulasi.

Artinya Asia Pacific belum ada rencana memborong bahan baku andaikata harganya turun.  Meski demikian, Carel sudah bisa memprediksi bahwa pembelian bahan baku nanti harganya pasti akan turun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×