Reporter: Leni Wandira | Editor: Tri Sulistiowati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang akhir tahun 2024, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) atau yang dikenal dengan merek ACES, semakin memperkokoh posisi sebagai pemimpin pasar kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup di Indonesia.
Dalam bulan Oktober 2024, ACES berhasil membuka empat toko baru, termasuk di kota Parepare, Sulawesi Selatan, wilayah yang sebelumnya belum dijangkau. Ekspansi ini membawa total jumlah toko baru pada paruh kedua tahun 2024 menjadi 16, menambah total operasional toko ACES di seluruh Indonesia menjadi 243 yang tersebar di 74 kota.
Pembukaan toko-toko baru, seperti di ACE Bangka Raya, ACE Parepare, ACE Living Plaza Banjarmasin, dan ACE Wahid Hasyim Pontianak, adalah bagian dari strategi ACES untuk memperluas akses dan memberikan pengalaman berbelanja berkualitas kepada masyarakat di seluruh Indonesia.
Gregory S. Widjaja, Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, menjelaskan bahwa ekspansi ini juga bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat, khususnya di wilayah timur Indonesia.
“Komitmen kami tidak hanya terletak pada pencapaian kinerja yang baik, tetapi juga pada visi jangka panjang untuk menjadi perusahaan yang adaptif dan inovatif. Di awal tahun 2025, kami akan meluncurkan identitas merek baru, yang didukung oleh fondasi bisnis yang berkelanjutan, peningkatan kinerja, serta kepercayaan masyarakat,” ujar Gregory dalam keterangan resminya yang diterima Kontan, Selasa (5/11).
Merujuk laporan keuangan perusahaan dari keterbukaan informasi BEI, Hingga kuartal ketiga 2024, perusahaan mencatatkan kenaikan laba bersih sebesar 18%, mencapai Rp574 miliar. Pendapatan bersih tercatat sebesar Rp6,2 triliun, naik 13% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Kategori Perbaikan Rumah menjadi kontributor utama dengan sumbangan 52% dari total pendapatan, diikuti oleh kategori Gaya Hidup sebesar 42%, dan Mainan sebesar 6%. Pertumbuhan Same Store Sales Growth (SSSG) mencapai 9,8%, menandakan peningkatan signifikan di toko-toko eksisting.
Sebagai bentuk pengakuan atas keberhasilan kinerja perusahaan, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk berhasil meraih penghargaan "Analyst's Favorite in the Consumer Cyclicals Sector" pada CSA Awards 2024. Penghargaan yang diterima oleh Gregory S. Widjaja ini mencerminkan apresiasi dari komunitas analis pasar modal di bawah Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) atas kontribusi ACES pada pertumbuhan industri konsumer di Indonesia.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan dan pemangku kepentingan yang selalu mendukung kami. Pencapaian ini menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan relevan dalam menyediakan solusi kebutuhan hidup yang berdampak positif bagi masyarakat Indonesia,” tutup Gregory.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News