kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Graphia (ASGR) Siapkan Strategi untuk Pertahankan Pertumbuhan Bisnis Tahun Ini


Senin, 12 Juni 2023 / 15:07 WIB
Astra Graphia (ASGR) Siapkan Strategi untuk Pertahankan Pertumbuhan Bisnis Tahun Ini
ILUSTRASI. Astra Graphia (ASGR) siapkan berbagai strategi untuk pertahankan pertumbuhan bisnis selama tahun 2023


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Graphia Tbk (ASGR) menyiapkan sejumlah strategi untuk melanjutkan kinerja bisnis yang positif di sepanjang tahun ini. 

Meski tak menyebut angka detail, pihaknya berharap dengan beragam strategi yang dijalankan perusahaan mampu mencapai pertumbuhan bisnis berkelanjutan dari tahun ke tahun. 

“Kami selalu optimistis dan mengupayakan yang terbaik untuk pertumbuhan pendapatan melalui fundamental bisnis yang kuat dan secara efektif melakukan eksekusi inovasi bisnis,” ungkap Chief of Business Strategy & Development and Corporate Communications Astra Graphia Satryo Dewandono, kepada Kontan.co.id, belum lama ini.

Seperti diketahui, ASGR memiliki beberapa segmen bisnis usaha, salah satunya yakni unit solusi dokumen. 

Baca Juga: Pendapatan dan Laba Astra Graphia (ASGR) Kompak Naik pada Kuartal I

Saat ini perusahaan tengah mengembangkan beberapa layanan untuk unit usaha ini, salah satunya complimentary product & services. Dengan cara mempertajam end-to-end solution sesuai kebutuhan di berbagai industri. 

Selan itu, ada juga pengembangan layanan untuk mendukung proses transformasi bisnis pelanggan,  seperti workflow solution dan digital document automation. 

Lalu terakhir, pengembangan produk dan solusi pre-press, press hingga post-press pada industri percetakan graphic art untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan. 

Satryo berujar, pada unit usaha solusi teknologi informasi, ASGR berfokus pada penguatan daya saing di bidang IT services dan pengembangan kapabilitas services di bidang cloud, IT security, analytics & IoT yang menyasar segmen korporasi (enterprise). 

“Akselerasi kebutuhan teknologi digital meningkatkan peluang akan kebutuhan solusi pengelolaan dokumen dan teknologi informasi, terutama solusi yang mendukung kebutuhan bekerja dan berbisnis seperti cloud, mobility, integrated core system/ERP, analytics, remote working system, dan IT security,” jelasnya. 

 

Di samping itu, dari entitas anak AXI yang menjalankan unit usaha Solusi Perkantoran disebut Satryo akan terus fokus untuk meningkatkan kontribusi dari sektor B2B melalui solusi pemenuhan kebutuhan kantor, layanan di bidang pencetakan, dan 3D Printing.  

Adapun, per kuartal I-2023, ASGR membukukan pendapatan bersih konsolidasi sebesar Rp682 miliar atau naik 10% dibandingkan periode yang sama di tahun 2022. Sampai dengan 31 Maret 2023, perseroan  mencatat laba bersih konsolidasi sebesar Rp25 miliar, bertumbuh 59% dibandingkan kuartal I-2022. 

“Kemampuan dalam mengelola arus kas serta siklus operasional yang terus dijaga dengan baik, turut berkontribusi terhadap peningkatan laba bersih Astragraphia di kuartal I 2023,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×