kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Honda Motor (AHM) targetkan penjualan New Honda CB150X 2.000 unit per bulan


Jumat, 12 November 2021 / 17:18 WIB
Astra Honda Motor (AHM) targetkan penjualan New Honda CB150X 2.000 unit per bulan
Direksi PT Astra Honda Motor saat peluncuran sepeda motor Honda New CB150X pada gelaran GIIAS 2021 di ICE BSD City, Tangerang, Jumat (12/11).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan penjualan produk terbaru dari segmen motor sport bertajuk New Honda CB150X mencapai 20.000 unit per tahun atau kurang lebih hampir 2.000 unit per bulan.

Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya mengatakan, optimistis jika CB150X dapat membuka segmen baru, yaitu motor sport touring untuk kelas pemula.

"Kami pertama memperkenalkan model dual purpose yakni CRF150L pada 2017. Motor itu mampu menggairahkan pasar motor sport terutama di masa pandemi. Kemudian kami melihat peluang bagus pada CB150X dan memadukan dua karakter konsumen yaitu dual purpose dan juga naked bike. Terlihat ada konsumen dual purpose dengan modifikasi dan menambahkan ban on road karena ingin tampilan off road tapi ingin tetap nyaman dalam pengunaan sehari-hari," ujarnya dalam konferensi pers yang berlangsung di Tangerang, Jumat (12/11).

Baca Juga: Ini daftar harga motor sport 150cc di awal tahun 2020

Lebih jauh ia memaparkan, jika kategori motor sport memiliki kontribusi signifikan terhadap penjualan motor di tahun 2021.

Ia menjelaskan, pada tahun 2021 kondisi pandemi mulai membaik dan secara umum pasar sepeda motor turut meningkat lebih dari 30% dibandingkan tahun lalu. Pihaknya mencatat, perkembangannya juga terjadi hampir mencapai 70% dibandingkan tahun 2019.

"Pasar sepeda motor sport juga menunjukkan tren positif, menyusul dirilisnya CRF 150R di 2017. Model ini juga mampu menggairahkan pasar sport di masa pandemi," tambahnya.

Adapun pasar sepeda motor Honda di tahun 2021 didominasi dengan penjualan motor dual purpose sebanyak 38%, naked bike sebanyak 33%, family sport sebanyak 17% dan full fairing sebanyak 13%.

Thomas mengatakan saat ini preferensi konsumen adalah bagaimana motor sport dapat tetap memiliki tampilan menantang (adventure) namun juga nyaman digunakan setiap hari dan tangguh untuk lakukan eksplorasi jarak jauh.

Baca Juga: Harga sepeda motor Honda naik per Juni ini

"Kebutuhan tersebut berpeluang untuk dipenuhi melalui sepeda motor sport adventure touring. Namun, kategori sport adventure touring baru tersedia untuk motor berkapasitas mesin besar dan big bike," jelas dia.

Sebagai informasi, AHM meluncurkan motor kategori sport bertajuk yaitu New CB150X yang dibanderol dengan kisaran Rp32-35 juta hari ini, Jumat (12/11).

"Akhir tahun ini konsumen secara bertahap bisa mendapatkan dan memiliki motor ini. Harga pastinya akan diberikan di bulan depan," kata Thomas.

Selanjutnya: Solana bisa jadi mata uang kripto alternatif yang menarik untuk trading

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×