kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Tol kucurkan pinjaman Rp 1,39 triliun kepada Marga Mandalasakti


Selasa, 08 Juni 2021 / 20:22 WIB
Astra Tol kucurkan pinjaman Rp 1,39 triliun kepada Marga Mandalasakti
ILUSTRASI. PT Marga Mandalasakti atau Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak bakal mengoperasikan Simpang Susun Cikande, Kamis (3/5)


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Internasional Tbk (ASII) melalui anak usahanya PT Astra Tol Nusantara memberikan pinjaman kepada PT Marga Mandalasakti pada 4 Juni 2021.

"Obyek transaksi adalah pinjaman dari Astra Tol kepada Marga Mandalasakti dengan syarat dan jumlah pokok sampai dengan Rp 1,39 triliun," ujar Manajemen ASII dalam keterbukaan informasi, Selasa (8/6). Adapun tanggal akhir jatuh tempo hanya satu bulan, yakni pada tanggal 7 Juli 2021 dengan bunga 7%.

Transaksi merupakan suatu transaksi afiliasi karena terdapat hubungan afiliasi antara Astra Tol dengan Marga Mandalasakti. Transaksi ini dilakukan Astra Tol dengan tujuan untuk memberikan dukungan keuangan kepada Marga Mandalasakti. Pinjaman tersebut akan digunakan oleh Marga Mandalasakti untuk keperluan umum korporasi.

Bagi Astra Tol, pelaksanaan transaksi dengan pihak terafiliasi akan memberikan manfaat finansial berupa adanya pendapatan bunga, sementara bagi Marga Mandalasakti akan ada efisiensi administrasi dibandingkan apabila pinjaman berasal dari pihak perbankan.

Baca Juga: Punya beberapa seri saham di Aplikasi Karya Anak Bangsa, begini komentar ASII

Astra Tol dan Marga Mandalasakti merupakan perusahaan-perusahaan yang terkonsolidasi dengan ASII. Astra Tol merupakan perusahaan terkendali ASII, yang lebih dari 99% sahamnya dimiliki secara langsung/tidak langsung oleh Astra International.

Sementara Marga Mandalasakti merupakan perusahaan terkendali ASII, yang 79,31% sahamnya dimiliki secara langsung/tidak langsung oleh Astra International.

Baca Juga: Punya investasi di Gojek, begini dampak merger GoTo ke ASII dan TLKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×