Reporter: Gloria Haraito | Editor: Cipta Wahyana
JAKARTA. Para agen tunggal pemegang merek (ATPM) telah bersiap mengadu teknologi maupun produk terbaru mereka di ajang Jakarta Motorcyle Show 2010. PT Suzuki Indomobil Sales, misalnya, akan memamerkan tiga produk completely built-up (CBU) bermodel street fighter, sport, dan skutik ramah lingkungan.
Menurut Joko Utomo, Deputi Manajer Umum Perencanaan Pemasaran Roda Dua Suzuki, model ini tidak akan dijual, tapi hanya untuk dipamerkan. "Tujuan JMS ini berbeda dengan Pekan Raya Jakarta yang mengejar volume penjualan. Di JMS kami hanya ingin unjuk gigi, menaikkan citra," kata Joko.
Selain memamerkan motor CBU, Suzuki juga akan menghadirkan varian baru Shogun. Sayang, Joko masih pelit membocorkan spesifikasi dan harga Shogun baru Yang jelas, Shogun baru merupakan salah satu dari empat varian motor yang akan diluncurkan Suzuki sampai semester I-2011. Varian lain yang akan dirilis Suzuki adalah motor bebek di akhir tahun 2010 serta skutik gaya dan motor sport di awal tahun depan.
Seakan tak mau kalah, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) juga akan memamerkan jajaran motor gede Yamaha, motor bebek Lexam, All New Jupiter MX, dan Mio. Serupa dengan Suzuki, YMKI juga menjadikan JMS sebagai ajang adu teknologi. "Ini tempat kami menunjukkan citra, kami tidak targetkan penjualan tinggi, kami lebih banyak memamerkan motor sport," terang Bambang Asmarabudi, Manajer Umum Divisi Promosi dan Motorsport YMKI.
Catatan saja, Yamaha menargetkan hingga akhir tahun mendatang, pangsa pasar mereka bisa mencapai 60%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News