kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yamaha rilis facelift Scorpio-Z


Selasa, 21 September 2010 / 19:17 WIB


Reporter: Gloria Haraito |

JAKARTA. Persaingan di motor jantan alias motor sport kian ketat saja. Selasa (21/9) ini, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) baru saja merilis facelift Scorpio-Z di Le Bridge Ancol, Jakarta Utara.

Scorpio-Z mengusung mesin 225 cc SOHC berpendingin udara. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sampai 18,2 ps. "Perbedaan dari model sebelumnya terlihat dari tampilan desain dan performanya lebih maksimal," kata Indra Dwi Sunda Kepala Humas dan Komunikasi YMKI.

Kehadiran motor ini sekaligus melengkapi varian motor sport YMKI yang sampai kini punya tiga varian. Ketiga varian itu antara lain Byson yang dijual seharga Rp 19,9 juta on the road. Varian ini sekaligus menyasar pengendara yang baru menjajal motor sport. Varian kedua ialah V-Ixion yang dibanderol seharga Rp 21 juta on the road. Barulah Scorpio-Z menyasar segmen paling tinggi.

"Untuk seri facelift, kami memang lagi menimbang-nimbang harga yang pas, tapi setidaknya tidak akan lebih mahal Rp 1 juta dari harga model lama yang sekitar Rp 22,3 juta on the road," kata Indra. Ia memastikan, varian ini akan menggelinding di pasar Oktober mendatang. Pertama-tama, YMKI akan mengoptimalkan pemasaran Scorpio-Z di Jakarta. Baru setelah itu menyusul daerah luar Jakarta dan luar pulau Jawa.

Scorpio-Z tersedia dalam pilihan warna merah, hitam, dan putih. Peluncuran facelift Yamaha Scorpio-Z ini sekaligus bikin YMKI optimis hingga akhir tahun penjualan motor sport bisa mencapai 25.000-30.000 unit.

Menurut Indra, segmen motor sport tidak pernah sepi peminat. Harganya yang lebih mahal ketimbang motor bebek dan skutik membuat motor sport menyasar segmen yang lebih premium. Lantaran segmen ini lebih kebal terhadap krisis ekonomi, penjualan motor sport relatif stabil saban tahun.

Para pehobi yang selalu mengoleksi motor sport keluaran terbaru juga menjadi salah satu pendorong perkembangan motor sport. Hal ini yang mendorong YMKI merilis facelift Scorpio-Z. Menurut Indra, facelift ini tak banyak berubah dari model sebelumnya. Perubahan paling kental terlihat dari segi desain yang lebih sporty karena memadukan MT1 dan Yamaha FZ8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×