kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.923.000   8.000   0,42%
  • USD/IDR 16.335   -60,00   -0,37%
  • IDX 7.167   24,52   0,34%
  • KOMPAS100 1.045   4,88   0,47%
  • LQ45 815   2,85   0,35%
  • ISSI 224   0,76   0,34%
  • IDX30 426   1,90   0,45%
  • IDXHIDIV20 505   1,29   0,26%
  • IDX80 118   0,58   0,49%
  • IDXV30 120   0,61   0,51%
  • IDXQ30 139   0,24   0,17%

Austindo Nusantara raih pendapatan US$ 67 juta


Selasa, 01 Agustus 2017 / 17:22 WIB
Austindo Nusantara raih pendapatan US$ 67 juta


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Dessy Rosalina

JAKARTA. Semester I 2017, PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) mencatat pendapatan hingga US$ 67 juta. Angka ini tumbuh hampir 30% dibandingkan pendapatan yang sama tahun sebelumnya dimana pendapatan ANJ pada semester I 2016 sebesar US$ 52 juta.

Lucas Kurniawan, Direktur Keuangan ANJ mengungkap, produksi minyak kelapa sawit dan harga memberikan kontribusi kepada kenaikan pendapatan ANJ. “Secara keseluruhan produksi CPO kami naik 15,7%, dan harga jual rata-rata juga naik,” jelas Lucas kepada KONTAN, Selasa (1/8).

Menurut laporan kinerja operasional ANJ, 93% dari total pendapatan ANJ atau pendapatan senilai USD 63,1 juta merupakan hasil dari penjualan crude palm oil (CPO) dan inti sawit atau palm kernel (PK).

Penjualan CPO ANJ naik 19% dari 72.600 ton menjadi 86.500 ton, sementara penjualan PK mengalami sedikit penurunan dari 17.788 ton menjadi 16.449 ton.

Produksi CPO ANJ pada semester I tahun ini memang mengalami kenaikan lebih dari 15% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, atau dari 75.506 ton menjadi 87.350 ton. Sementara volume produksi inti sawit naik 3,1% menjadi 17.234 ton.

ANJ juga menjual CPO dan PK lebih besar dibandingkan harga jual rata-rata. CPO dijual sebesar US$ 561 per ton. Sementara PK dijual seharga US$ 443 per ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×