kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.405.000   -9.000   -0,64%
  • USD/IDR 15.370
  • IDX 7.722   40,80   0,53%
  • KOMPAS100 1.176   5,28   0,45%
  • LQ45 950   6,41   0,68%
  • ISSI 225   0,01   0,00%
  • IDX30 481   2,75   0,57%
  • IDXHIDIV20 584   2,72   0,47%
  • IDX80 133   0,62   0,47%
  • IDXV30 138   -1,18   -0,84%
  • IDXQ30 161   0,48   0,30%

Autopedia (ASLC) Perkirakan Penjualan Mobil Bekas Tumbuh 172% di Kuartal I-2023


Rabu, 12 April 2023 / 13:38 WIB
Autopedia (ASLC) Perkirakan Penjualan Mobil Bekas Tumbuh 172% di Kuartal I-2023
ILUSTRASI. PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) memperkirakan penjualan mobil bekas melalui Caroline.id mencapai 610 unit selama kuartal I-2023.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten marketplace otomotif, PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) memperkirakan penjualan mobil bekas melalui Caroline.id mencapai 610 unit selama kuartal I-2023.

Angka ini tumbuh 172,3% year on year (yoy) dibandingkan penjualan pada kuartal I-2021 yang sebanyak 224 unit.

Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari Jany Candra mengatakan, ASLC melihat adanya potensi pertumbuhan permintaan mobil bekas di tahun 2023 di tengah berlanjutnya pemulihan pasca pandemi, menguatnya sektor otomotif, rebound industri leasing, dan normalisasi harga mobil bekas.

"Sementara itu, seperti yang diberitakan oleh media, penjualan mobil bekas di berbagai dealer sudah mulai meningkat menjelang hari raya Lebaran. Oleh karena itu, Perseroan optimis terhadap prospek dan menargetkan penjualan mobil bekas melalui Caroline.id dapat mencapai sekitar 3.000-4.000-unit pada tahun 2023," ungkap Jany, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (11/4).

Baca Juga: Sepanjang Tahun Ini, Autopedia (ASLC) Targetkan Jual 4.000 Unit Mobil

Tahun lalu, melalui Caroline.id ASLC menjual 2.507 unit mobil, jauh melampaui target penjualan tahun 2022 yaitu sebanyak 2.000 unit.

ASLC juga terus melakukan ekspansi secara berkesinambungan dengan kembali membuka showroom baru di Depok (Jawa Barat), dan pembukaan kembali showroom yang telah direnovasi di Bekasi.

Ini merupakan strategi dari ASLC untuk terus meningkatkan penetrasi pasar di Jabodetabek dan meningkatkan brand awareness untuk Caroline.id.

“Dengan membuka showroom-showroom baru di area Jabodetabek, kami berencana untuk menangkap peluang pasar di ruang lingkup yang lebih terfokuskan, dan tentu saja untuk semakin mendekatkan layanan Perseroan kepada pelanggan,” sebut Jany.

Sejak bulan Januari, secara keseluruhan ASLC melalui Caroline.id telah membuka 2 showroom baru, relokasi 1 showroom, dan renovasi 1 showroom.

Pada bulan Maret, ASLC baru saja membuka satu kantor flagship showroom di Serpong, Banten yang merupakan showroom terbesar bagi Caroline.id dan mampu menampung lebih dari 50 mobil.

Untuk semakin meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan, ASLC juga telah meluncurkan program garansi 7G+ yang sangat menguntungkan pelanggan untuk setiap pembelian unit mobil di Caroline.id.

Baca Juga: Autopedia (ASLC) Targetkan Penjualan Mobil Tahun Ini Capai 4.000 Unit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mudah Menagih Hutang Penyusunan Perjanjian & Pengikatan Jaminan Kredit serta Implikasi Positifnya terhadap Penanganan Kredit / Piutang Macet

[X]
×