kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Autopedia Sukses Lestari Gandeng Mega Insurance Berikan Asuransi Kepada Konsumen


Rabu, 22 Februari 2023 / 17:46 WIB
Autopedia Sukses Lestari Gandeng Mega Insurance Berikan Asuransi Kepada Konsumen
ILUSTRASI. Lelang Mobil Makin Diminati, Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Gandeng Mega Insurance berikan asuransi kepada konsumen


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap transaksi lelang, PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) melalui unit bisnis lelangnya PT JBA Indonesia, menggandeng Mega Insurance untuk memberikan manfaat tambahan berupa asuransi kendaraan Total Loss Only (TLO).

Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra mengungkapkan, pihaknya melihat kue dari pasar lelang mobil terus membesar. Namun memang perlu kreatifitas dan usaha lebih untuk dapat turut menikmati kue yang semakin membesar tersebut.

"Oleh karena itu, ASLC akan terus meningkatkan produktivitas cabang dan menjaga efisiensi biaya,” ujar Jany dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, hari ini. 

Lebih jauh dia menjelaskan, para pemenang lelang mobil di JBA cabang Jakarta Raya dan Jakarta Tipar selama periode lelang 21 Februari 2023 sampai dengan 21 Mei 2023 akan dapat menikmati Asuransi TLO. 

Baca Juga: Pejabat Pemprov DKI Jakarta Kebagian Mobil Listrik Senilai Rp 800 Juta

Mega Insurance dan ASLC menyediakan kuota maksimal sejumlah 500 polis asuransi TLO setiap bulan, dengan syarat mobil yang dimenangkan memiliki grade A hingga C untuk mesin, interior, dan eksterior.

Sementara itu, data Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan mengindikasikan bahwa minat terhadap transaksi lelang terus meningkat, di mana nilai pokok lelang pada tahun 2022 mencatatkan nilai tertinggi sepanjang sejarah atau sejak dilakukan lelang pada 115 tahun silam. 

DJKN mencatat, nilai pokok lelang sepanjang 2022 mencapai sebesar Rp35,2 triliun. Untuk itu, ASLC akan menggenjot upaya-upaya peningkatan pendapatan melalui bisnis lelang Perseroan lewat JBA Indonesia yang menawarkan lelang offline dan juga online (hybrid).

Dalam upaya menggenjot pendapatan tersebut, Perseroan akan semakin meningkatkan upaya-upaya pemasaran dan promosi kegiatan lelang untuk merebut kue pasar yang semakin membesar seiring peningkatan minat masyarakat terhadap transaksi lelang tersebut. 

Baca Juga: ASLC Berhasil Lewati Target Penjualan Mobil Bekas 2022 melalui Caroline.id

Lebih jauh, ASLC juga akan fokus dalam mengembangkan pasar dealer-to-dealer, salah satu inisiatifnya dengan membentuk marketplace dan pawn loan business, pembiayaan jangka pendek jangka 1-2 bulan untuk para diler. 

"Dengan skema ini, diler-diler dapat membeli kendaraan secara mencicil dan menjual kembali kendaraan yang belum dilunasi tersebut, dengan ketentuan kendaraan tetap berada fasilitas parkir milik JBA Indonesia," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×