kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Autopedia Sukses (ASLC) Targetkan Penjualan Mobil Bekas Naik Hingga 60% pada 2023


Selasa, 24 Januari 2023 / 17:51 WIB
Autopedia Sukses (ASLC) Targetkan Penjualan Mobil Bekas Naik Hingga 60% pada 2023
ILUSTRASI. PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) perusahaan yang bergerak di bidang lelang dan jual beli kendaraan bekas terus melakukan ekspansi bisnis, salah satunya dengan membuka cabang titik layanan dealer mobil bekas Caroline baru di Medan.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) optimistis memandang prospek bisnis di sepanjang tahun 2023. Meski dibayangi kondisi ekonomi yang tidak menentu, ASCLC tetap melihat adanya peluang pertumbuhan permintaan mobil bekas.

Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari Jany Candra mengungkapkan, pihaknya menargetkan penjualan mobil bekas melalui Caroline.id bisa mencapai sekitar 3.000 unit-4.000 unit selama tahun ini, atau meningkat antara 21%-61% dibandingkan hasil penjualan tahun 2022.

Optimisme itu bukan tanpa alasan, dia menilai pengalihan rencana pembelian mobil bekas yang lebih bekas oleh sebagian masyarakat bisa menjadi katalis positif laju bisnis ASLC di sepanjang tahun ini.

Baca Juga: Autopedia Lestari (ASLC) Catat Penjualan Mobil Bekas 2.482 Unit Sepanjang 2022

“Karena saat terjadi penurunan laju pertumbuhan ekonomi, di mana daya beli masyarakat menurun, maka ada kemungkinan pengalihan rencana pembelian mobil oleh masyarakat. Yang awalnya berencana membeli mobil baru, tetapi kemudian memilih beralih membeli mobil bekas yang lebih murah karena daya beli yang menurun,” ujar Jany, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id pada Selasa (24/1).

Adapun, selama tahun 2022, ASLC berhasil menjual 2.481 unit mobil bekas melalui diler mobil bekas Caroline.id. Hasil tersebut jauh melampaui target penjualan mobil bekas tahun 2022 yaitu sebanyak 2.000 unit.

 

 

Menurutnya, keberhasilan menjual mobil bekas melebihi target tersebut menunjukkan kepercayaan dan kepuasan konsumen yang semakin kuat. Di mana, setiap mobil bekas yang dijual melalui Caroline.id dipastikan dalam kondisi baik dan telah melewati inspeksi, sehingga dijamin bebas terendam banjir dan kecelakaan besar.

Baca Juga: Setiap Tahun, Adi Sarana Armada (ASSA) Siapkan Capex Sekitar Rp 1,2 Triliun

Ditambah lagi, lanjutnya, Caroline.id juga menyediakan fasilitas garansi mesin dan transmisi selama satu tahun setelah pembelian yang tentu saja menjadi jaminan ekstra bagi pelanggan.

“Kerja keras dan cepat dari kami untuk meraih potensi pasar mobil bekas yang sangat besar telah menunjukkan hasil yang baik di tahun 2022. Kami berharap, kinerja positif ini dapat berlanjut tahun ini,” tuturnya.

Untuk pengembangan titik layanan O2O Caroline.id, Perseroan membuka cabang atau titik layanan baru di Bekasi pada hari Jumat, 27 Januari. Selain cabang yang baru di buka di Bekasi tersebut, ASLC juga sedang membangun satu titik layanan O2O Caroline.id baru lagi.

 

Selanjutnya: Soal Dicabutnya Power Wheeling dalam DIM RUU EBET, Ini Penjelasan Menteri ESDM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×