kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bakal ada pengalihan lalin di tol Sedyatmo, catat tanggalnya


Sabtu, 17 April 2021 / 11:35 WIB
Bakal ada pengalihan lalin di tol Sedyatmo, catat tanggalnya
ILUSTRASI. Ruas Tol Sedyatmo


Reporter: Anna Suci Perwitasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) dan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) akan melakukan pekerjaan pemeliharaan di Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Sedyatmo, tepatnya KM 27+050 (Elevated) arah Bandara Soekarno-Hatta. 

Pekerjaan pemeliharaan jalan tol ini dilaksanakan mulai Jumat (16/04) hingga Rabu (21/04). 

General Manager Representative Office 2 JMT Nasrullah mengatakan, pekerjaan pemeliharaan tersebut dilakukan sebagai upaya memberikan kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan. 

"Selain itu, demi meningkatkan kualitas jalan agar tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM)," tutur Nasrullah dikutip dari siaran pers, Sabtu (17/04). 

Selama pekerjaan berlangsung, bahu luar dan lajur 1 elevated sepanjang 100 meter akan ditutup sementara hingga pekerjaan tuntas. Sedangkan lajur lainnya dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas (lalin). 

Baca Juga: Ini alasan Tol Jakarta - Cikampek II (Elevated) berganti nama Jalan Layang MBZ

Demi memastikan keamanan pengguna jalan pada saat pekerjaan pengecoran, lalin di jalur elevated akan dialihkan selama 3 jam, yakni pada Selasa (20/04) pukul 02.00-05.00 WIB. 

Sebagai langkah antisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan, JMT dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) bersama pihak Kepolisian Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Jaya V akan melakukan pengalihan lalin. 

Bagi pengguna jalan dari arah Kapuk dan Kamal menuju Bandara Soekarno-Hatta menggunakan jalur elevated, akan dialihkan ke jalur bawah, tepatnya mulai Km 26+000 arah bandara. 

Jika masih terjadi kepadatan, Jasa Marga menyiapkan rekayasa lalin berupa contraflow dari KM 21+600 sampai dengan KM 29+600. Nasrullah memastikan, semua jalur dapat dilintasi (open traffic) setelah selesai seluruh pekerjaan, Rabu (21/04) pukul 05.00 WIB. 

Sebagai upaya memastikan keamanan dan keselamatan petugas di sekitar lokasi pekerjaan, JMT, JMTM, dan JMTO juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar. Kemudian, menyiagakan petugas pengaturan lalin, serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan. 

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut," tutup Nasrullah. Nasrullah mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, selalu perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya. (Suhaiela Bahfein)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Siapkan Perjalanan Anda, Ada Pengalihan Lalin di Tol Sedyatmo hingga Rabu".

Selanjutnya: Jasa Marga bakal lakukan penyekatan kendaraan mudik di Jalan tol, ini jadwalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×