kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bangun 14 pusat perbelanjaan, NWP Retail anggarkan Rp 2,8 triliun


Kamis, 18 Juli 2019 / 20:51 WIB
Bangun 14 pusat perbelanjaan, NWP Retail anggarkan Rp 2,8 triliun


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Nirvana Wastu Pratama (NWP Retail) menyiapkan dana investasi Rp 2,8 triliun untuk melanjutkan ekspansi. Adapun agenda ekspansi perusahaan yakni membangun 16 pusat perbelanjaan baru.

Indra Febriansyah, Creative Marketing Manager NWP Retail menyebutkan tren pusat perbelanjaan masih sanget besar. "Karena berdasarkan data pada 2020 nanti tingkat konsumsi akan sangat tinggi dan Indonesia juga mayoritas berada pada umur produktif," terangnya saat mengunjungi kantor  kontan.co.id , Kamis (18/7).

Terlebih pada Febuari lalu disebutnya pihaknya telah mendapatkan investasi baru dari Korean Teachers' Credit Union (KTCU), CITIC Securities One-Belt-Road (CSOBOR) Fund, dan Warburg Pincus dengan nilai total US$ 200 juta ekuivalen Rp 2,8 triliun. Oleh sebab itu, dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan proyek yang sedang berjalan.

Ia menyebutkan bahwa beberapa proyek yang sedang dalam tahap pengembangan yakni Polonia di Medan yang sedang dalam tahap renovasi usai diakuisisi perusahaan. "Targetnya akan dibuka pada Q3/2020," ujarnya.

Sedangkan pusat perbelanjaan lainnya yang targetnya bisa beroperasi tahun depan antara lain berada di Kotabumi, Semarang, Bondowoso, Tuban, dan Bontang. Selain pusat perbelanjaan, Indra menyebutkan dana tersebut untuk menambah 2 hotel baru.

Ia memperjelas, pihaknya memiliki bisnis hotel lantaran ketika mengakuisisi pusat perbelanjaan memang sudah ada hotel di dalamnya. "Jadi kami memang akuisisi semua termasuk hotel dan tenant," terangnya.

Dengan penambahan 2 hotel baru, maka hingga akhir tahun ini pihaknya akan memiliki 4 hotel yang akan beroperasi. Sedangkan untuk tahun depan pihaknya juga akan kembali menambah 1 hotel dari pusat perbelanjaan yang berada di Semarang.

Indra bilang, keberadaan hotel di dalam pusat perbelanjaannya sangat memberikan kontribusi pada pendapatan. Namun, ia enggan memaparkannya lebih jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×