Reporter: David Oliver Purba | Editor: Uji Agung Santosa
JAKARTA. PT Suzuki Indomobil Sales tak memasang target penjualan yang tinggi meski telah mendatangkan tunggangan baru, Suzuki Celerio. Celerio adalah mobil di segmen city car.
Deputy 4W Managing Director Suzuki, Davy Tuilan bilang, kedatangan Suzuki Celerio hanya untuk menaikkan kembali image Suzuki sebagai produsen otomotif dengan produk mobil berteknologi tinggi. "Kita tidak punya target untuk penjualan Celerio, begitu juga dengan pangsa pasar nya, kita biarkan semua berjalan apa adanya," ungkap Davy kepada KONTAN, pekan lalu.
Celerio didatangkan dalam bentuk Completely Built Up (CBU) atau didatangkan secara utuh dari Thailand. Selain desain kabin yang luas, Celerio juga dilengkapi transmisi continuous variable transmission (CVT), teknologi yang mampu memberikan akselerasi yang halus tanpa harus kehilangan tenaga.
Celerio telah diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show 2014 lalu, namun Suzuki baru melaunching secara resmi celerio di awal Juni tahun ini. Sebelum masuk kepasar indonesia, Celerio telah lebih dulu mengaspal di jalanan Eropa
Suzuki Celerio dibandrol dengan harga Rp 146 juta untuk transmisi manual (MT), dan Rp 158 juta untuk transmisi CVT.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News