kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bayer Indonesia luncurkan produk herbisida pintar


Kamis, 10 Mei 2018 / 21:02 WIB
Bayer Indonesia luncurkan produk herbisida pintar


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bayer Indonesia meluncurkan produk herbisida pintar bernama council complete kepada lebih 1.000 petani di daerah Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan. Council Complete herbisida pintar ini merupakan herbisida unggulan terbaru yang efektif mengendalikan semua jenis gulma yang menyerang tanaman padi.

Jarot Warseno, Team Lead Customer Marketing Manager & Grower Marketing Manager Rice PT Bayer Indonesia mengatakan pihaknya aktif memperkenalkan herbisida pintar ini kepada petani di Indonesia. Ia bilang produk tersebut mampu mengendalikan semua jenis gulma baik gulma rumput-rumputan, gulma teki-tekian dan gulma daun lebar.

"Cukup sekali aplikasi dengan menggunakan council complete dengan dosis 0.2 liter per hektare mampu mengendalikan semua jenis gulma tanaman padi,” ujarnya, Rabu (9/10).

Ia melanjutkan, Kota Sidrap dipilih sebagai tempat peluncuran produk herbisida council complete karena daerah Sidrap merupakan salah satu kota dengan kontribusi besar dalam pencapaian target produksi padi di Sulawesi Selatan. Meskipun dari tahun ketahun terjadi peningkatan produksi beras di Sidrap.

Namun ia bilang, masalah gulma tetap menjadi hal yang selalu dihadapi oleh petani petani padi, apalagi ketika akan memasuki musim hujan. Harapannya para petani di Sidrap, dapat menggunakan council complete sehingga dapat meningkatkan produksi padi dan mampu membantu tingkatkan persediaan stok pangan nasional.

Pada kesempatan ini, PT Bayer Indonesia menggelar demo plot dan menargetkan sekitar 1.000 petani untuk dapat mengenal solusi untuk mengatasi gulma terutama pada persawahan. Melalui demo plot yang ditampilkan, para petani yang menghadiri acara ini dapat menyaksikan bagaimana efektifnya Council Complete dan penggunaannya sehingga sangat efektif dalam mengendalikan gulma.

Council Complete dapat digunakan pada target gulma Tanam Pindah (Tapin) ataupun Tanam Benih Langsung (Tabela) dan efektif untuk mengatasi gula berdaun sempit dan gulma berdaun lebar, maupun gulma teki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×