kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Strategi Bisnis Adi Sarana Armada (ASSA) Tahun 2023


Minggu, 19 Februari 2023 / 15:47 WIB
Begini Strategi Bisnis Adi Sarana Armada (ASSA) Tahun 2023


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) optimistis bisnis logistik tahun ini masih akan menjanjikan. Untuk itu, ASSA terus melengkapi layanan end-to-end logistic dan mempercepat proses konsolidasi yang akan menjadi fokus tahun ini. 

Tekat tersebut muncul seiring dengan tumbuhnya harapan akan prospek bisnis logistik yang cerah di tahun 2023. Direktur ASSA sekaligus CEO Anteraja Suyanto mengatakan pihaknya akan mempercepat langkah konsolidasi yang sedang dilakukan dengan fokus pada tiga hal yaitu meningkatkan kontribusi dari segmen non e-commerce, meningkatkan profitabilitas, dan operational excellence.

“Bersamaan dengan langkah konsolidasi yang sedang dilakukan tersebut, ASSA akan terus mewujudkan komitmen untuk menyediakan layanan end-to-end logistic solution, dengan terus mengembangkan dan menambahkan layanan-layanan logistik lainnya untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan konsumen,” ujar Suyanto dalam siaran pers, Minggu (19/2). 

Baca Juga: Adi Sarana Armada (ASSA) Perkuat Bisnis Logistik End to End pada Tahun Ini

Terkait hal itu, Adi Sarana Armada telah memulai berbagai inovasi seperti cargo share, payment on delivery, cold chain delivery, insurance, drop-off point, serta masih mengembangkan beberapa inisiatif lainnya. 

“ASSA menargetkan untuk semakin mengintegrasikan bisnis logistik dari first, mid, hingga last mile,” sambung dia. 

Presiden Direktur Adi Sarana Armada Prodjo Sunarjanto menambahkan dengan strategi yang akan dijalankan tahun ini, Anteraja menargetkan untuk lebih berfokus pada perbaikan profitabilitas dan bisnis logistik kami fokuskan untuk melengkapi kebutuhan end-to-end logistic solution bagi para pelanggan. 

Baca Juga: Saham Autopedia (ASLC) Melesat Terdongkrak Penjualan Mobil, Begini Rekomendasi Analis

“Selain itu kami juga berfokus untuk mengembangkan segmen pasar dari non ecommerce,” kata Prodjo kepada Kontan.co.id. 

Sebagai informasi, Anteraja menyediakan berbagai layanan pengiriman utama mulai dari yang termurah yaitu regular, next day, dan same day. Yang terbaru, Anteraja juga menyediakan berbagai layanan seperti cargo delivery, cold delivery, payment on delivery, pharmaceutical delivery, document delivery, insurance yang cover hingga Rp 10 juta, hingga drop off point.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×