kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adi Sarana Armada (ASSA) Perkuat Bisnis Logistik End to End pada Tahun Ini


Jumat, 17 Februari 2023 / 22:55 WIB
Adi Sarana Armada (ASSA) Perkuat Bisnis Logistik End to End pada Tahun Ini


Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) emiten yang bergerak di bidang mobilitas, logistik, dan penunjangnya terus melengkapi layanan end-to-end logistic serta mempercepat proses konsolidasi yang akan menjadi fokus perusahaan tahun ini. Tekad tersebut muncul seiring dengan tumbuhnya harapan akan prospek bisnis logistik yang cerah pada tahun 2023.

Sebagai informasi, Asosiasi Logistik Indonesia memproyeksikan bisnis logistik pada tahun 2023 akan bertumbuh di angka 5% hingga 8%, sementara Kadin Indonesia dalam proyeksinya yang didukung riset lembaga survei melihat pasar logistik Indonesia akan tumbuh sekitar 7,9%. Proyeksi tersebut dibuat dengan mempertimbangkan perkiraan pertumbuhan ekonomi Indonesia 4,7%-5,3% yang didorong oleh keberhasilan program dilirisasi pemerintah.

Senada dengan proyeksi dari Kadin dan Asosiasi Logistik Indonesia, ASSA juga melihat bisnis logistik tahun ini masih sangat bagus terutama dengan mulai normalnya aktivitas perekonomian dan sudah tidak adanya PPKM sehingga aktivitas perusahaan-perusahaan juga sudah mulai kembali normal.

"Kami melihat adanya potensi pertumbuhan pendapatan dari market B2B, selain itu Bank Indonesia juga masih memprediksi pasar e-commerce masih akan bertumbuh,” kata  Direktur ASSA sekaligus CEO Anteraja Suyanto dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (17/2).

Baca Juga: Hartadinata (HRTA) Luncurkan Produk Emasku Dengan 8 Fitur Keamanan

Untuk itu, ASSA akan mempercepat langkah konsolidasi yang sedang dilakukan, dengan fokus pada 3 hal yaitu meningkatkan kontribusi dari segmen non e-commerce, meningkatkan profitabilitas, dan keunggulan operasional.

Bersamaan dengan langkah konsolidasi yang sedang dilakukan tersebut, ASSA akan terus mewujudkan komitmen untuk menyediakan layanan solusi end-to-end logistic, dengan terus mengembangkan dan menambahkan layanan-layanan logistik lainnya untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan konsumen. Terkait hal itu, ASSA telah memulai berbagai inisiatif seperti cargo share, payment on delivery, cold chain delivery, insurance, drop-off point, serta masih mengembangkan beberapa inisiatif lainnya.

Ke depannya, ASSA menargetkan untuk semakin mengintegrasikan bisnis logistik perusahaan dari first, mid, hingga last mile.

Secara khusus, ASSA melihat potensi pasar logistik yang besar pada para penjual UMKM atau Usaha Kecil Mikro dan Menengah, sehingga terus menggarap pasar ini melalui berbagai inisiatif. Oleh karena itu, ASSA melalui anak usaha PT Tri Adi Bersama (Anteraja) mengembangkan pasar non-platform di Business to Business (B2B) dan UMKM untuk memperkuat kinerja perusahaan.  Situasi bisnis yang sudah mulai normal pasca pandemi diyakini akan membantu ASSA dalam meningkatkan pendapatan dari segmen ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×