kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.871.000   -23.000   -1,21%
  • USD/IDR 16.405   -31,00   -0,19%
  • IDX 7.172   30,54   0,43%
  • KOMPAS100 1.044   3,16   0,30%
  • LQ45 813   1,58   0,19%
  • ISSI 225   0,08   0,04%
  • IDX30 425   1,08   0,25%
  • IDXHIDIV20 510   -0,54   -0,11%
  • IDX80 117   0,01   0,01%
  • IDXV30 121   -0,61   -0,50%
  • IDXQ30 140   0,12   0,08%

Begini strategi penetrasi pasar Aqua Japan di masa pandemi Covid-19


Senin, 20 Juli 2020 / 13:09 WIB
Begini strategi penetrasi pasar Aqua Japan di masa pandemi Covid-19
ILUSTRASI. Model menunjukkan produk peralatan rumah tangga merk Aqua Japan dalam jumpa media di Jakarta Selatan, Senin (16/5/2016). Merk Sanyo berganti nama menjadi Aqua Japan berupaya meningkatkan pangsa pasarnya di Indonesia. (Warta Kota/alex suban)


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak dapat dipungkiri, tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan. Dampak dari pandemi Covid-19 memberi berpengaruh cukup signifikan terhadap perkembangan dunia bisnis dan industri. Termasuk pada bisnis produk peralatan elektronik rumah tangga.

Penurunan permintaan psasar dan kapasitas produksi di awal pemberlakuan peraturan Pembatasan Sosial Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi tantangan tersendiri bagi industri elektronik.

Menghadapi situasi tersebut, produsen elektronik rumah tangga Aqua Japan menerapkan strategi guna menyesuaikan kinerja perusahaan dengan kondisi di masa Covid 19.

“Kunci untuk dapat terus berkembang bagi kami terletak pada strategi dan inovasi yang tepat. Untuk itu di masa pandemi ini, Aqua Japan terus menghadirkan produk dengan inovasi teknologi yang mampu menjawab kebutuhan konsumen.” kata Presiden Direktur Aqua Japan Indonesia, Kenji Sadayuki dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (20/7)

Baca Juga: Meski ada pandemi corona, Aqua Japan masih optimis kejar pertumbuhan penjualan 15%

Di masa sulit akibat pandemi, Aqua Japan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen. Melalui inovasi teknologi yang tepat, yang dapat menjawab kebutuhan konsumen, Aqua Japan yakin produknya akan mampu menghadirkan kebahagiaan bagi keluarga Indonesia saat berada di rumah.

“Di masa yang sulit ini, kami ingin berbagi atau menyebarkan kebahagiaan melalui produk inovatif yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Saat mereka harus berada di rumah dikarenakan pandemi Covid-19, kami ingin kehadiran produk kami akan membawa kebahagiaan karena dapat membantu aktivitas mereka saat di rumah. Kami berharap kebahagiaan tersebut kemudian dapat mereka sampaikan kepada keluarga yang lainnya,” papar Sadayuki.



TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×