kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.908.000   -6.000   -0,31%
  • USD/IDR 16.319   15,00   0,09%
  • IDX 7.206   65,65   0,92%
  • KOMPAS100 1.030   3,71   0,36%
  • LQ45 782   2,87   0,37%
  • ISSI 237   3,20   1,37%
  • IDX30 404   1,60   0,40%
  • IDXHIDIV20 465   2,77   0,60%
  • IDX80 116   0,54   0,47%
  • IDXV30 118   1,38   1,18%
  • IDXQ30 129   0,40   0,31%

Begini Strategi Polytron yang Targetkan Penjualan Naik 10% di Tahun 2025


Rabu, 16 Juli 2025 / 06:16 WIB
Begini Strategi Polytron yang Targetkan Penjualan Naik 10% di Tahun 2025
ILUSTRASI. Polytron menyiapkan sejumlah strategi untuk merealisasikan target penjualan naik 10% di tahun 2025


Reporter: Shintia Rahma Islamiati | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Polytron menatap paruh kedua tahun ini dengan penuh optimisme, meski daya beli masyarakat masih dibayangi tekanan. Perusahaan pun tetap mengejar penjualan naik 10% di tahun 2025. 

"Kami sangat optimistis. Polytron mengandalkan pemahaman terhadap kebutuhan pasar domestik seperti produk yang relevan dengan masyarakat Indonesia, produksi dalam negeri dengan TKDN tinggi, serta distribusi yang merata," kata Commercial Director Polytron Tekno Wibowo kepada Kontan, Selasa (15/7).

Menurutnya, kekuatan Polytron terletak pada komitmen terhadap inovasi. Hal ini didukung oleh tim riset dan  pengembangan (R&D) yang seluruhnya berada di Indonesia dan berjumlah lebih dari 700 orang.

Investasi berkelanjutan dalam R&D menjadi fondasi utama bagi perusahaan dalam menghadirkan produk inovatif dan berkualitas tinggi.

Baca Juga: Polytron Akui Ketidakpastian Subsidi Hambat Penjualan Motor Listrik

Tahun 2025 menjadi momen penting bagi Polytron yang genap berusia 50 tahun pada September mendatang.

Dengan visi menjadi pemimpin inovasi di industri elektronik nasional, Polytron menjalankan tiga strategi utama: menghadirkan produk berkualitas tinggi dan beragam, memperkuat komitmen terhadap inovasi, serta memperluas jaringan distribusi.

Meski demikian, Wibowo mengungkapkan bahwa industri elektronik nasional menghadapi tantangan besar, salah satunya adalah ketatnya persaingan dengan merek global. 

Data Kementerian Perindustrian menunjukkan, indeks kepercayaan industri elektronik pada Desember 2024 berada di angka 52,93, masih dalam zona ekspansi, namun mengalami perlambatan dibanding bulan sebelumnya.

Di sisi lain, riset Growth from Knowledge (GfK) mencatat sektor elektronik tumbuh 2% pada 2024, mengindikasikan peluang yang masih terbuka lebar.

Dalam menjawab tantangan ini, Polytron terus memperluas lini produknya, dari peralatan rumah tangga, audio-video, hingga kendaraan listrik.

Perusahaan menjadi satu-satunya produsen elektronik asal Indonesia yang turut memproduksi kendaraan listrik, menunjukkan adaptasi terhadap tren dan kebutuhan masyarakat modern.

Baca Juga: Harga Mobil Listrik Polytron Murah, Bisakah Mengalahkan BYD yang Terlaris 2025

Untuk memperluas jangkauan, Polytron memiliki jaringan distribusi yang luas, mencakup 793 direct channel, lebih dari 1.000 sub-dealer, dan 61 pusat layanan di 33 provinsi.

Perusahaan juga berkomitmen memberikan layanan purna jual terbaik melalui pusat layanan pelanggan di berbagai wilayah.

"Melalui strategi menyeluruh ini, kami yakin target pertumbuhan dan pencapaian besar di usia 50 tahun Polytron dapat terwujud," tutup Wibowo.

Selanjutnya: Catat Prakiraan Cuaca Hari Ini Jakarta Terbaru: Lengkap 6 Wilayah

Menarik Dibaca: Cek Ramalan Zodiak Keuangan & Karier Hari Ini Rabu, 16 Juli 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Executive Finance Mastery

[X]
×