kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Strategi Xiaomi Hadapi Persaingan Pasar Smartphone di Indonesia


Jumat, 07 Januari 2022 / 20:33 WIB
Begini Strategi Xiaomi Hadapi Persaingan Pasar Smartphone di Indonesia
ILUSTRASI. Xiaomi Redmi Note 8 2021


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Xiaomi siapkan empat strategi utama untuk menjajaki pasar Indonesia di tahun 2022. Pencapaian yang dicatatkan Xiaomi di tahun 2021 di Indonesia telah mendorong Xiaomi terus tumbuh dan siap bersaing di pasar smartphone Indonesia pada tahun 2022.

"Ada empat strategi utama Xiaomi untuk Indonesia di tahun 2022 yaitu Xiaomi berharap dapat memperkuat portofolio produk high-end, menghadirkan pengalaman ritel AloT, memastikan pemisahan merek Xiaomi dan POCO, serta memperkuat pasar regional," ucap Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin tse dalam rilis yang diterima Kontan, Jumat (7/1).

Sebagai Informasi, pada Januari 2021 Xiaomi menegaskan pemisahan dengan POCO yang mengumumkan sebagai brand independen. Meski telah memiliki strategi dan pendekatannya masing-masing, Xiaomi dan POCO masih berbagi infrastruktur seperti layanan purna jual, manufaktur, serta quality control.

Selanjutnya, strategi Xiaomi adalah memperkuat pasar regional yang meningkatkan kehadiran ritel di banyak tempat sehingga dapat memberikan pengguna kemudahan produk smartphone maupun AloT.

Baca Juga: Siap-siap, Galaxy S21 FE 5G Bakal Meluncur, Early Bird Digelar 9-10 Januari 2022

Selain itu, penguatan pasar regional ini akan memberikan kesempatan bagi berkembangnya pasar daerah, yang akan merekrut orang-orang untuk menggarap pasar daerah.

“Komitmen Xiaomi di tahun 2022 adalah melanjutkan kehadiran produk high end untuk pasar Indonesia setelah tahun 2021 hadir dengan produk dari smartphone maupun AloT seperti Mi 11, Mi 11 Ultra, RedmiBook 15 dan Xiaomi Pad 5,” terang Alvin.

Rekap perjalanan Xiaomi di tahun 2021 sebagai brand smartphone, dapat dikatakan cukup gemilang. Pada kuartal II 2021, Xiaomi mencatatkan diri sebagai brand smartphone nomer wahid dengan pangsa pasar senilai 28% serta pertumbuhan pesat yakni 112% year-on-year

Xiaomi juga memperkokoh kehadiran ritel dengan 400+ Xiaomi Store meliputi Xiaomi Shop, serta 4000+ Xiaomi Preffered Partner di seluruh Indonesia. Begitu pula dengan layanan purna jual yang meliputi 400 titik servis di seluruh Indonesia yang diharapkan dapat memberikan keleluasaan bagi pengguna Xiaomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×