kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bekraf gandeng 6 perbankan syariah dalam program MFFF


Kamis, 09 Mei 2019 / 18:52 WIB
Bekraf gandeng 6 perbankan syariah dalam program MFFF


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Enam perbankan syariah resmi bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dalam peluncuran program Modest Fashion Founders Fund (MFFF) di La Moda Plaza Indonesia, Kamis (9/5).

Bank tersebut adalah, Bank Muamalat, Bank Negara Indonesia Syariah, Bank Rakyat Indonesia Syariah, Bank Syariah Mandiri, BPTN Syariah, Maybank Syarja , dan Panin Dubai Syariah. Program MFFF ini sendiri merupakan program akselerasi untuk pelaku usaha di bidang modest fashion yang memberi modal dari sektor syariah.

Sapta Nirwandar Chairman of Indonesia Halal Lifestyle Center mengatakan jika program MFFF berpotensi memacu pelaku usaha untuk terus berkarya, terutama pelaku usaha sektor modest fashion.

"Ini juga penting untuk memenuhi kebutuhan konsumen halal lifestyle yang berkembang pesat di dunia," tutur Sapta dalam kesempatan acara peluncuran, Kamis (9/5).

Sebagai informasi tambahan, Halal Lifestyle berkontribusi menciptakan konsumen di sektor produk dan jasa bernilai islami. Hal ini dianggap pasar potensial bagi pelaku industri modest fashion mengingat 90% populasi Indonesia adalah muslim.

"Sudah populasinya tinggi, muslim di Indonesia juga aware dengan nilai islami. Mereka juga tahu dalam 10 tahun terakhir, pasar Indonesia menjadi pasar modest fashion. Ini pula yang menstimulasi kemunculan dan pertumbuhan bisnis berbasis syariah," lanjutnya.

Dalam program MFFF, para investor, ahli modest fashion, serta Bekraf akan memilih 20 peserta untuk mendapatkan materi pengembangan usaha meloputi ide kreatif, desain kreatif, marketing, pengetahuan bisnis digital, perkembangan bisnis halal, simulasi pertemuan bisnis, pengelolaan keuangan, hingga pengetahuan ekspor impor dan Hak Intelektual.

20 peserta yang mendaftar secara online di modeststufffund.com sampai 20 Juni 2019 berkesempatan memamerkan proyek fashion shownya pada Agustus 2019 dan bergabung pameran domestik maupun internasional.

Tak hanya itu, 20 peserta tersebut nantinya akan bergabung dalam market place online dan offline, serta akses permodalan dari perbankan syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×