Reporter: Evilin Falanta | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. Selama tahun 2010 industri periklanan bertumbuh cukup pesat, terlihat dari belanja iklan dari berbagai media terus meningkat. Lembaga survei Nielsen mencatat, sektor telekomunikasi adalah yang terbesar membelanjakan uangnya untuk iklan di media.
Persaingan ketat antar operator telekomunikasi, memaksa penyedia layanan telekomunikasi ini memasang iklan secara agresif. Menurut Ira Pratignyo, Managing Director Nielsen Audience Measurement, sektor telekomunikasi mencatatkan belanja iklan sebesar Rp 5 triliun pada 2010. Angka ini naik 43% dari tahun 2009 yang sebesar Rp 3,49 triliun.
PT. Excelcomindo Axiata menjadi pemimpin belanja iklan tertinggi yakni sebesar Rp 539 miliar, naik 66% dari tahun 2009. Sedangkan posisi kedua adalah PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) dengan belanja iklan sebesar Rp 538 miliar, naik 79% dari tahun 2009.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News