kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beli Motor Listrik Dapat Subsidi Rp 7 Juta Bisa Lewat PLN Mobile


Jumat, 10 Maret 2023 / 18:03 WIB
Beli Motor Listrik Dapat Subsidi Rp 7 Juta Bisa Lewat PLN Mobile
ILUSTRASI. PLN akan memudahkan masyarakat membeli motor listrik Gesits, Volta, dan Selis melalui aplikasi PLN Mobile. ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/27/10/2017.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PLN akan memudahkan masyarakat membeli motor listrik Gesits, Volta, dan Selis melalui aplikasi PLN Mobile. Tentu motor listrik yang ada di aplikasi ini sudah lolos persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40%. 

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menjelaskan, pada 6 Maret lalu Pemerintah telah mengumumkan program Insentif Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di mana akan ada pemberian dana bantuan Rp 7 juta untuk setiap pembelian motor listrik yang diproduksi di dalam negeri dengan nilai tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) minimal 40%. 

“Kami hadir membangun ekosistem agar kebijakan pemerintah ini bisa dioperasionalisasikan secara efektif,” jelasnya dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (10/3). 

Baca Juga: PLN Gandeng Himbara dan 3 Produsen Dukung Program Subsidi Kendaraan Listrik

PLN telah menyiapkan aplikasi PLN Mobile yang akan memudahkan masyarakat membeli kendaraan listrik yang sudah memenuhi syarat TKDN 40%. Lewat aplikasi ini masyarakat bisa membeli motor listrik yang disubsidi pemerintah. 

Pembelian ini tentu baru bisa dilakukan setelah 20 Maret 2023 mendatang. PLN juga bekerja sama dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) untuk penjualan kendaraan listrik ini.

Baca Juga: Menko Airlangga Pastikan Insentif EV Diberikan untuk Motor Listrik Lebih Dahulu

Darmawan bilang, PLN menyiapkan berbagai hadiah pada setiap pembelian motor listrik, misalnya voucher token listrik pra-bayar, pembelian diskon tagihan listrik pasca-bayar, voucher melakukan battery swap secara gratis. Tidak cuma itu, ada pemberian jaminan asuransi kecelakaan, dan masih banyak lainnya. 

“Akan diadakan berbagai undian berhadiah umroh, motor listrik, mobil listrik dengan pembelian di PLN Mobile ini,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×