kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Belum Genap Setahun, NFC Indonesia (NFCX) Bubarkan Bisnis Sewa Baterai Listrik


Minggu, 17 Desember 2023 / 06:45 WIB
Belum Genap Setahun, NFC Indonesia (NFCX) Bubarkan Bisnis Sewa Baterai Listrik
ILUSTRASI. NFC Indonesia Tbk (NFCX) membubarkan entitas usahanya yang bergerak dibidang penyewaan baterai listrik, yakni PT Sewa Baterai Listrik.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belum genap setahun didirikan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) membubarkan entitas usahanya yang bergerak di bidang penyewaan baterai listrik, yakni PT Sewa Baterai Listrik.

Pasalnya, PT Sewa Baterai Listrik ini baru didirikan pada 5 April 2023. Perusahaan ini awalnya difokuskan untuk menggarap sektor kendaraan listrik.

Direktur Utama NFC Indonesia Abraham Theofilus menyampaikan PT Sewa Baterai Listrik merupakan cucu usaha NFCX melalui PT Energi Selalu Baru (ESB) dengan kepemilikan 55%.

"Pembubaran ini mengacu pada keputusan Sirkuler Dari Rapat Umum Pemegang Saham PT Sewa Baterai Listrik tertanggal 13 Desember 2023," jelas dia dalam keterbukaan informasi, Jumat (15/12).

Baca Juga: NFC Indonesia (NFCX) Siap Perkuat Kemampuan Produksi Motor Listrik Volta

Abraham menyampaikan, pembubaran PT Sewa Baterai Listrik ini tidak memiliki dampak signifikan terhadap kondisi operasional maupun keuangan NFC Indonesia.

Awalnya, PT Sewa Baterai Listrik didirikan untuk menunjang kegiatan PT Energi Selalu Baru dan diharapkan bisa memberikan kontribusi terhadap pendapatan secara berulang.  

Entitas Grup Kresna memang tengah fokus menggarap pasar kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) melalui anak usahanya baik lewat PT Energi Selalu Baru maupun Volta.

Sebelumnya Energi Selalu Baru telah berkongsi dengan PT International Chemical Industri (ABC Lithium) untuk memasok dan perakitan baterai pack kendaraan listrik.

 

Kerja sama itu bertujuan untuk mempercepat penyediaan pasokan baterai pack yang memang dibutuhkan oleh motor listrik Volta yang diproduksi oleh NFCX.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×