kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.055.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Berapa biaya home service mobil yang kini semakin marak?


Sabtu, 20 Juni 2020 / 17:27 WIB
Berapa biaya home service mobil yang kini semakin marak?
ILUSTRASI. Seorang teknisi Astra Daihatsu Mobil Service memperbaiki mobil pelanggan di rumah, di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (23/4/2020). Guna mendukung imbauan pencegahan penyebaran virus COVID-19 yang digalakkan oleh pemerintah maka PT Astra Daihatsu Motor

Berita Terkait

Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Layanan home service bagi pemilik kendaraan bermotor semakin marak sejak pandemi corona. Lalu berapa biaya home service mobil untuk jenis perawatan ringan?

Memang, selama pandemi corona, mobil lebih banyak di parkir di garasi dibandingkan untuk bepergian. Namun mobil yang lama di parkir selama masa Work From Home (WFH) juga butuh perawatan lho.


Baca juga: Dirut Garuda Indonesia iri dengan Singapore Airlines, kenapa?

Mobil yang diparkir terlalu lama dapat mengakibatkan perfoma kendaraan tidak dalam kondisi yang prima ketika ingin digunakan dan perlu dilakukan pengecekan, serta perawatan berkala seperti, kondisi rem, ban, filter udara dan juga oli mesin.

Salah satu layanan home service mobil adalah, Mobil Lubricants yang berkolaborasi dengan startup Brum.id. Mereka memberikan pelayanan home servis mobil kepada konsumen yang bisa dilakukan di rumah.

Konsumen daat menjadwalkan kapan waktu untuk mekanik dapat datang ke rumah untuk melakukan perawatan mobilnya. Namun, pada tahap awal layanan home service mobil ini hanya tersedia di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

ExxonMobil Lubricants Indonesia Marketing Director, Pablo Conrad, mengatakan, dalam menghadapi new normal secara bertahap mengubah prilakunya terhadap konsumen. “Saat ini masyarakat sepanjang hari terhubung dengan smartphone, dan banyak dari mereka yang takut untuk bepergian ke suatu tempat. Maka dari itu kami mencoba menghubungkannya dan bermitra dengan Brum.id untuk memberikan solusi kepada konsumen dalam melakukan sevis mobil di rumah,” ujar Condrad, Jumat (19/6/2020).

Baca juga: Inilah 7 kedai bakso terenak di Jakarta, harga mulai Rp 15.000

CTO and Product Development Brum.id, Awan Asmara Frima, mengatakan, ada beberapa promo yang ditawarkan untuk konsumen yang ingin melakukan servis mobil di rumah. “Untuk kolaborasi dengan Mobil Lubricants ini, kita memberi promo menarik berupa paket ganti oli Rp 400.000 sudah termasuk jasa pergantian, dan oli Mobil Super 2000. Kemudian, paket Rp 600.000 sudah termasuk jasa pergantian oli, oli Mobil Super 2000, oli filter, dan cleaner,” kata Awan kepada Kompas.com, Jumat (19/6/2020).

(Aprida Mega Nanda)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Layanan Servis Ringan Mobil di Rumah, Ini Kisaran Harganya",

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×